Dinas PUPR Kobar Selenggarakan Bimtek Bangunan Pengaman Pantai

MMC Kobar - Dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia jasa konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Bina Konstruksi melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bangunan Pengaman Pantai. Kegiatan bimbingan teknis ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 15–17 Mei 2023 bertempat di Aula Dinas PUPR Kobar.

Pembukaan bimbingan teknis ini diikuti sebanyak 25 peserta dan menghadirkan narasumber berasal dari Balai Teknik Pantai Direktorat Sungai dan Pantai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Suprapto, ST.,M.Eng, I Putu Hartawan, S.T, dan Muhammad Hendro Setiawan, ST., M.Eng.

(Baca Juga : Bupati Kobar Serahkan SK Pengangkatan Kepada 213 CPNS Kobar)

Kepala Dinas PUPR Kobar yang kali ini diwakilkan oleh Sekretaris Dinas Suryadi mengatakan kegiatan bimbingan teknis ini dapat membuka wawasan dalam upaya melindungi dan mengamankan daerah pantai dan muara sungai dari kerusakan akibat erosi, abrasi, dan akresi. Serta memahami permasalahan dan solusi atas permasalahan tersebut yang akan diimplementasikan di Kabupaten Kobar.

“Para peserta juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam pelaksanaan pembangunan pengaman pantai sesuai dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, operasi dan pemeliharaan bangunan pengaman pantai. Sehingga nantinya mampu mengaplikasikan di bidang pekerjaannya dengan baik,” ujar Suryadi.

Suryadi menambahkan, bimtek ini juga bermanfaat untuk mendukung infrastruktur pelaksanaan bangunan pengaman pantai. 

“Agar perencanaan bangunan pengaman pantai yang telah dilakukan lebih tepat guna dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat,” pungkasnya. (dpupr kobar)