Dinas PMPTSP Kobar Siap Promosikan Potensi Dan Peluang Daerah Lewat Video Profil Investasi

Salah seorang kameramen tengah melakukan pengambilan footage video untuk pembuatan Video Profil Investasi di Dinas PMPTSP Kobar.

MMC Kobar – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Promosi Penanaman Modal melaksanakan kegiatan pembuatan Video Profil Investasi sebagai upaya untuk mengenalkan peluang dan potensi yang ada di Kabupaten Kobar, dengan menggandeng pihak ketiga.

Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kobar, Encep Hidayat ketika ditemui didalam ruang kerjanya, Rabu (10/6), menuturkan bahwa saat ini Pemkab Kobar masih memberikan perhatian khusus pada penanganan pandemi Covid-19. Namun demikian, Dinas PMPTSP terus berupaya untuk memperkenalkan potensi dan peluang daerah melalui pembuatan video Profil Investasi, sehingga ketika kondisi sudah membaik, diharapkan para investor dapat kembali menanamkan investasinya di Bumi Marunting Batu Aji ini.

(Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan, RSSI Buka Layanan PICU)

“Kami memaklumi kondisi saat ini, dimana dengan adanya pandemi Covid-19, tentunya berdampak pada segala aspek kehidupan, temasuk juga dari segi investasi penanaman modal di Kabupaten Kotawaringin Barat. Namun demikian, kami tetap optimis bahwa keadaan akan segera membaik, dan pada saat itu, semoga para investor dapat kembali melirik potensi yang ada di Kabupaten Kotawaringin,” kata Encep.

“Pembuatan video profil investasi ini merupakan salah satu upaya kami dalam mempromosikan potensi dan peluang investasi yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat kepada para investor dengan menampilkan informasi dari berbagai sektor, pertanian, peternakan, pariwisata, pertambangan, maupun perkebunan,” lanjut Encep.

Terpisah, Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal, Noor Herlina Farlina menjelaskan bahwa saat ini pembuatan video profil dalam tahap pengambilan gambar di Dinas PMPTSP, yaitu untuk memperkenalkan alur pelayanan perizinan dan non perizinan yang mudah, cepat serta efisien dengan memperkenalkan para pegawainya yang ramah, murah senyum dan anti suap.

“Ada beberapa tempat yang tentunya akan ditampilkan dalan video profil investasi ini. Setelah mengambil alur pelayanan di Dinas PMPTSP, tentu juga akan dikenalkan segala sarana dan prasarana serta infrastruktur di Kabupaten Kotawaringin Barat, seperti rumah sakit, bank, sekolah, bandara, hotel ataupun perusahaan umum daerah seperti PLN dan PDAM yang akan menunjang kegiatan investor dalam berinvestasi. Informasi terkait sarana dan prasarana tersebut juga merupakan standar informasi buat investor menurut BKPM RI,” ujar Herlina panjang lebar.

“Sesuai dengan Peraturan BKPM RI nomor 3 Tahun 2019 tentang Pedoman dan Tata Cara Promosi Penanaman Modal, maka pembuatan video Profil Investasi ini juga merupakan salah satu amanat yang kami lakukan dalam mempromosikan peluang dan potensi daerah melalui media elektronik. Dan diharapkan video ini dapat mempresentasikan sebuah informasi terkait potensi dan peluang investasi di Kotawaringin Barat,” pungkas Herlina. (dpmptsp kobar)