Dinas Pariwisata Kobar Adakan Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran dan Penjualan bagi Pelaku Ekraf dan Pokdarwis

MMC Kobar - Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, semakin mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam penggunaan teknologi digital. Oleh karena itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Kelembagaan dan SDM mengadakan pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran dan Penjualan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay/Pondok Wisata, Kuliner, Survenir dan Fotografi, Kamis (9/11).

Pelatihan ini ditujukan bagi pengelola desa wisata, pelaku ekonomi kreatif dan perwakilan pokdarwis se-Kotawaringin Barat, dengan jumlah peserta sebanyak 49 orang.

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Kembali Serahkan Serahkan Seragam Gratis bagi Siswa SD dan SMP/MTs)

Acara pembukaan pelatihan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kobar Tengku Alisyahbana. Dalam sambutannya Tengku menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pengelola destinasi dan daya tarik wisata serta pelaku ekonomi kreatif agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran wisata. 

Menurut Tengku, desa wisata di Kabupaten Kobar harus berproses menuju desa wisata digital seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat saat ini.

“Semoga hasil kegiatan Pelatihan Digitalisasi Branding Pemasaran, Penjualan Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif ini dapat meningkatkan kinerja sdm dan komitmen bersama dalam memajukan sektor kepariwisataan di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujar Tengku Alisyahbana.

Sementara itu  Plt. Kepala Dinas Pariwisata Edie Faganti sekaligus ketua panitia sangat mengapresiasi peserta yang mengikuti pelatihan ini. Edie berharap agar kegiatan pelatihan ini dapat menambah wawasan, pengetahuan dan menambah pengalaman dalam hal digitalisasi  untuk selanjutnya diimplementasikan oleh seluaruh peserta dalam pemasaran wisata.

Narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini bejumlah 4 orang yang berasal dari akademisi/pusat studi pariwisata Kalimantan Tengah, praktisi pemasaran digital fotografer dan konten kreator serta ahli website dan jaringan. (dispar kobar)

Salam Pesona Indonesia, Bangga Berwisata Di Indonesia Saja