Dinas P3A-P2KB Gelar Pertemuan Pokja Kampung KB di Desa Babual Baboti

MMC Kobar - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dinas P3A-P2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat melaksanakan Kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB yang ke-15 di Desa Babual Baboti, Kamis (5/9), dari 19 Kampung KB yang ada di Kabupaten Kobar.

Kegiatan Pertemuan Pokja Kampung KB ini dihadiri oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan, Kepala Desa, Tim Penggerak PKK Desa, Staf Desa yang menangani bidang kependudukan, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kader PPKBD dan Sub PPKB, BPD, Bidan, karang taruna dan Ketua RT dengan total peserta sebanyak 30 orang.

(Baca Juga : Menteri PANRB Optimistis Penerapan SPBE Lebih Cepat dari Target)

Kegiatan Pertemuan Pokja Kampung KB di Desa Babual Baboti yang dilaksanakan di Aula Desa Babual Baboti dihadiri langsung oleh Kepala Dinas P3A-P2KB Kabupaten Kobar, Drs. Abdul Wahab, Camat Kotawaringin Lama, Nahwani. S.Pd. serta Kepala Bidang Pengendalian Penduduk yang juga sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut.

Kepala Dinas P3A-P2KB mengharapkan kesadaran dan dukungan pemerintah desa akan pentingnya peran Kampung KB dalam upaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

“Saya ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Desa Babual Baboti, yang telah menyadari manfaat dari Program Kampung KB dengan telah dibangunnya Gapura Kampung KB dan telah membentuk Pengurus Pokja Kampung KB Desa Babual Baboti sesuai SK Pokja Kampung KB nomor 17 Tahun 2019 dan juga sudah adanya Rumah Data Kampung KB di Desa Babul Baboti dengan menyiapkan tempat khusus di salah satu ruangan Kantor Desa Babual Baboti,” ujar Abdul Wahab. (dalduk/dp3ap2kb kobar)