Dinas Dikbud Kobar Gelar Kegiatan Penguatan Literasi dan Pendampingan Kurikulum Merdeka

Plt. Kepala Dinas Dikbud Kobar Jamri, S.Pd menyampaikan sambutannya pada pembukaan kegiatan Penguatan Literasi dan Pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka bagi Guru-guru di Kobar, Selasa (24/10/2023)

MMC Kobar – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan Penguatan Literasi dan Pendampingan Impelementasi Kurikulum Merdeka di aula hotel Andika Pangkalan Bun, Selasa (24/10). 

Kegiatan ini yang dilaksanakan selama 3 hari ini dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Dikbud Kobar Jamri didampingi Kepala Bidang GTK Rahmad Trisjidianto, Kepala Seksi PTK SMP Rumani.

(Baca Juga : Genjot Peningkatan PAD, Bapenda Kobar Lakukan Sosialisasi Pajak Parkir)

Kepala Seksi PTK SMP, Rumani menjelaskan tujuan pelatihan kurikulum merdeka ini untuk membantu guru dan tenaga pendidik untuk lebih memahami kurikulum baru ini dan mengimplementasikannya dalam proses belajar mengajar. 

“Sehingga dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih efektif dan menyenangkan bagi siswa,” ujar Rumani.

Sementara itu dalam sambutannya, Plt Kepala Dinas Dikbud Jamri memberikan motivasi agar para guru guru bisa semakin giat meningkatkan kemajuan pendidikan di wilayah Kotawaringin Barat.

“Saya juga sangat mengapresiasi atas semangat para bapak ibu guru dalam melayani anak anak dan menjadikan mereka generasi penerus bangsa,” tutur Jamri.

Kegiatan yang diikuti oleh 60 orang ini diharapkan mampu untuk tersedianya SDM yang siap menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di satuan pendidikan. (disdikbud kobar)