Desa Sukamakmur Wakili Kobar pada Lomba GSI Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022

Kedatangan Tim Penilai Lomba GSI besama Rombongan disambut dengan meriah di Desa Sukamakmur pada Selasa (21/6)

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) melaksanakan verifikasi penilaian Lomba Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Desa Sukamakmur Kecamatan Kotawaringin Lama pada Selasa (21/6).

Kegiatan GSI ini bertujuan untuk memperkuat komitmen pemerintah dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam urusan kesehatan ibu dan anak serta keterlibatan suami/ayah dan masyarakat dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

(Baca Juga : Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan Parpol di Kobar TA 2021)

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas P3AP2KB Kobar, Agus Basra menyampaikan bahwa ini sebagai tindak lanjut dari desa yang lolos Penilaian Lomba GSI tingkat Kabupaten Kobar Tahun 2022.

“Kami optimis bahwa Desa Sukamakmur akan mendapatkan juara pada lomba kali ini. Karena mereka memiliki komitmen yang sangat kuat dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat termasuk perempuan,” tutur agus.

Agus menambahkan, seluruh komponen lapisan masyarakat, pemerintah daerah dan pihak swasta turut mendukung agar kegiatan Penilaian Lomba GSI berjalan dengan maksimal dan memberi manfaat untuk seluruh masyarakat dan terus berkelanjutan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD, Tim Penilai Lomba GSI Provinsi Kalteng, Ketua TP PKK Kabupaten Kobar, dan lintas sektor terkait. (aw/dp3ap2kb-kobar)

(Foto Bersama) - Tim Penilai GSI Provinsi Kalteng dengan seluruh komponen yang terlibat dalam GSI Sukamakmur