Bupati Lantik Empat Pj. Kades di Kumai

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah, SH, MH., tengah melakukan pengambilan sumpah janji 4 orang Pj. Kades di Kecamatan Kumai, Rabu (10/4/2019). (prokom kobar)

MMC Kobar - Empat aparatur dilantik oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di wilayah kecamatan Kumai. Keempat aparatur yang dilantik adalah Ery Erviansyah sebagai Pj. Kades Sebuai Timur, Zulkarnain sebagai Pj. Kades Sungai Bakau, Ajeli Rahman sebagai Pj. Kades Bumiharjo dan Supardi sebagai Pj. Kades Kubu. Pelantikan dilaksanakan di halaman kantor desa Kubu pada Rabu (10/4/2019).

Selain Bupati Kobar, kegiatan dihadiri oleh unsur Muspika kecamatan Kumai, beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kobar, serta tokoh masyarakat yang mewakili empat desa.

(Baca Juga : Dorong Percepatan Pembangunan Bandara Sebuai, Bupati Kobar Berkoordinasi Dengan Bappenas)

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. berpesan kepada keempat Pj. Kades yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan maksimal mengabdi bagi desanya masing-masing. Hj. Nurhidayah juga mengingatkan keempat Pj. Kades yang memikul tanggung jawab besar dalam menyiapkan pelaksanaan pemilihan kades serentak pada 4 September 2019 mendatang.

“Seluruh Pj. Kades saya harapkan aktif untuk mendukung dan memastikan tahapan pemilihan kades berjalan dengan baik,” kata Hj. Nurhidayah.

Hj. Nurhidayah juga meminta agar Pj Kades segera berkoordinasi dengan seluruh elemen pemerintahan desa sehingga sinergitas segera tercapai dan roda pemerintahan dapat berjalan dengan maksimal.

“Penjabat Kepala Desa sesungguhnya adalah para Aparatur Sipil Negara terpilih yang dianggap mampu dan diberi kepercayaan memimpin desa dalam masa transisi pemerintahan desa. Oleh karena itu, saya berharap para penjabat kepala desa dapat menjadi contoh sukses kepemimpinan di desa dengan berkontribusi menyumbangkan ide dan gagasan berwujud inovasi untuk percepatan kemajuan desa,” lanjut Hj. Nurhidayah. (ribut/prokom)