Bupati Kobar Serahkan Bantuan Peralatan Pengolahan Perikanan di Kecamatan Kolam

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyerahkan Bantuan Peralatan Pengolahan Perikanan kepada Poklahsar Hulu Bersatu di Kelurahan Kotawaringin Hulu Kecamatan Kolam, Senin (9/11).

MMC Kobar – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menyerahkan bantuan stimulus berupa peralatan pengolahan perikanan di Kelurahan Kotawaringin Hulu, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Senin (9/11). Penyerahan bantuan ini dilaksanakan disela-sela kegiatan kunjungan kerja Bupati untuk memonitoring perkembangan terbaru Covid-19 dan banjir.

Bantuan yang diserahkan diantaranya berupa alat pengolahan perikanan yang diberikan kepada Kelompok Pengolah Dan Pemasar (Poklahsar) Hasil Perikanan di Kecamatan Kolam. Bantuan langsung diserahkan oleh Bupati Hj Nurhidayah beserta jajaran Diskan Kobar kepada Poklahsar Hulu Bersatu Kelurahan Kotawaringin Hulu.

(Baca Juga : Lakukan Kunjungan Kerja, BNPB Verifikasi Jembatan Rusak di Kecamatan Pangkalan Lada)

“Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan untuk menyerahkan bantuan alat pengolah ikan kepada Poklahsar yang ada di Kobar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas produk perikanan serta meningkatkan nilai tambah hasil perikanan,” ujar Bupati Hj Nurhidayah.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu perekonomian keluarga pelaku usaha perikanan dimasa sulit selama pandemi ini bisa menjadi penyangga ketahanan pangan keluarga pelaku usaha perikanan,” kata Hj Nurhidayah lagi.

Dalam keterangan singkatnya Kepala Diskan Kobar Rusliansyah berharap aktivitas produksi Poklahsar bisa meningkat sehingga mereka bisa menyerap tenaga kerja dan bisa membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran dimasa pandemi ini.

“Bantuan yang diserahkan diantaranya cold box, frezeer, timbangan, penggiling daging dan mesin pengiris kerupuk kepada Poklahsar Hulu Bersatu Kelurahan Kotawaringin Hulu dan Poklahsar Tiga Dara Desa Rungun untuk mengolah hasil tangkapan menjadi produk yang mempunyai nilai tambah,” tutup Rusliansyah.

Diakhir acara Bupati Hj Nurhidayah berpesan wagar warga selalu menerapkan protokol kesehatan dan berharap pandemi covid-19 ini cepat berlalu. (nita&razak/diskan kobar)