Bupati Kobar Resmikan Gedung Baru Puskesmas Madurejo

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Wabup Ahmadi Riansyah meresmikan Gedung Puskesmas Madurejo, Selasa (2/02).

MMC Kobar - Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah meresmikan Gedung baru Puskesmas Madurejo pada selasa (02/02/2021) di halaman Puskesmas Madurejo. Acara peresmian gedung ini digelar bersamaan dengan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kobar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala SOPD, Kepala BNN Kobar, Ketua MUI Kobar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan serta ketua organisasi profesi kesehatan.

(Baca Juga : Bandara Baru Terkendala Status Kawasan , Dishub Kobar Target Fokus Penyelesaian Tahun Ini)

Bupati Kobar berharap dengan diresmikannya gedung Puskesmas Madurejo baru ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat Kobar.

"Semoga dengan adanya fasilitas gedung baru di Puskesmas Madurejo ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan," kata Hj. Nurhidayah.

Usai peresmian gedung, acara kemudian dilanjutkan dengan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kobar. Pada pelaksanaan vaksinasi perdana ini, 10 pejabat dari unsur Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi yang penerima vaksin pertama. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat Kobar agar tidak perlu khawatir dan takut, karena vaksin yang akan diberikan sudah melalui serangkaian uji coba, mendapat izin pemakaian dari Badan POM dan dinyatakan Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). (humas diskominfo kobar)