Bupati Kobar Lantik 18 Kepala Puskesmas dan 5 Pejabat Fungsional

Bupati Kobar membacakan Sumpah Janji Pelantikan

MMC Kobar – Sebanyak 23 pejabat dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah di aula kantor Bupati, Jumat (14/01). Kedua puluh tiga pejabat tersebut terdiri atas 18 orang Kepala Puskesmas, 3 Pejabat Fungsional Perencana dan 2 Pejabat Fungsional Pengadaan Barang/Jasa. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji disaksikan oleh Ketua DPRD, Sekretaris Daerah serta beberapa Kepala SOPD terkait.

Bupati Hj Nurhidayah mengucapkan selamat kepada kepala puskesmas dan pejabat fungsional yang telah dilantik. Hj Nurhidayah mengatakan jabatan tersebut merupakan amanah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kobar untuk bekerja dengan profesional, disiplin, bertanggung jawab serta menjaga integritas atas amanah yang diembannya dalam penyelenggaraan pelayanan publik disektor kesehatan maupun pada sektor lainnya sesuai bidang dan keahliannya.

(Baca Juga : Pendidikan Karakter Jadi Fokus Utama Hardiknas 2019 )

 “Kepada yang telah dilantik agar tetap menjaga integritas sebagai aparatur sipil dalam menjalankan tugas dan mengemban amanah untuk mewujdkan kesejahteraan masyarakat Kotawaringin Barat khususnya pada aspek kesehatan. Selalu melakukan inovasi dalam program dan pelayaan kesehatan agar senantiasa terjadi dinamika dan upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan secara terus menerus dan berkelanjutan,” kata Hj Nurhidayah.

Selain itu, lanjutnya, tetap memegang teguh aturan dan ketentuan yang menjadi standar acuan dalam bekerja melalui tatanan akreditasi yang sudah berjalan serta pada tatanan administrasi mampu berkontribusi dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja pemerintahan.

Bupati Kobar menandatangani berita acara pelantikan

“Saya berharap semoga dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat saudara dapat senantiasa meningkatkan pengetahuan serta kompetensi di bidangnya masing-masing serta meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menjawab tantangan zaman,” tutup Hj Nurhidayah. (dsy/edt:mri)