Bupati Kobar Buka Musrenbang RKPD TA 2022 di Kecamatan Kotawaringin Lama

MMC Kobar - Pembangunan daerah terus dilaksanakan, koordinasi dan sinergi dari berbagai tingkatan pemerintahan harus dilaksanakan, salah satunya dalam bentuk Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mengawali rangkaian Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022 di kecamatan Kotawaringin Lama.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (10/2) di aula kantor Kecamatan Kotawaringin Lama ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Musrenbang tingkat kecamatan ini dihadiri oleh pemerintah kelurahan dan desa di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang membidangi urusan pembangunan.

"Pembangunan di wilayah Kotawaringin Barat terus kita tingkatkan dari tahun ke tahun, baik itu sarana dan prasarana infrastruktur jalan, serta penunjang kegiatan masyarakat lainnya. Pemerintah juga terus memperhatikan pembangunan sumber daya manusia (SDM),"kata Hj Nurhidayah saat memberikan sambutan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kobar.

"Sumber daya alam yang ada akan tidak maksimal apabila tidak di tunjang dengan sumber daya manusia. Oleh karena itu masa pemerintahan ini kita memperhatikan pendidikan di daerah sesuai juga dengan visi dan misi awal dalam kepemimpinan NURANI," tambah Hj Nurhidayah.

Bupati Hj Nurhidayah berharap dengan musrenbang kecamatan ini, fokus dan prioritas di tiap tiap desa dan kelurahan direncanakan sebaik-baiknya, sehingga benar-benar tepat sasaran dan berguna untuk peningkatan taraf hidup masyarakat di masing masing wilayah. (prokom kobar)