Bupati Kobar Ajak Masyarakat Kobar Turut Sukseskan Pilkada Kalteng 2020

MMC Kobar - Kamis (12/3) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Harmain, M.Pdi melaksanakan audiensi dengan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar). Bertempat di ruang kerja bupati, Harmain juga ditemani oleh Ketua KPU Kobar Chaidir dan beberapa anggota lainnya.

Harmain menyampaikan jika kegiatan ini merupakan bagian silaturahmi sekaligus roadshow ke seluruh kabupaten / kota se-Kalteng untuk mendapatkan dukungan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020. Harmain juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kobar sejauh ini.

(Baca Juga : Keunikan Berbalut Kearifan Lokal Hadir di Festival Batang Arut 2018 )

“Kita berterima kasih atas dukungan Bupati Kotawaringin Barat sejauh ini, termasuk kemarin Surat Keputusan (SK) sekretariat PPK yang telah ditetapkan tepat waktu, sehingga petugas bisa segera bekerja,” kata Harmain.

Dalam kesempatan ini Harmain berharap partisipasi masyarakat Kobar dalam proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng nantinya semakin maksimal. “Partisipasinya kita harapkan tidak hanya datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan, namun juga mengikuti seluruh tahapan pelaksanaan termasuk pencocokan data pemilih dan sebagainya,” lanjut Harmain.

Sementara itu bupati Kobar Hj Nurhidayah mengaku siap mendukung seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kobar untuk mengikuti dan berpartisipasi dalam setiap tahapan yang dilaksanakan oleh KPU.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Barat dapat turut ambil bagian mensukseskan agenda besar pesta demokrasi ini,” kata Hj Nurhidayah.

Bupati Hj Nurhidayah juga berharap pelaksanaan pesta demokrasi ini akan berjalan lancar dan damai, sehingga kondusifitas yang selama ini sudah terbentuk di Bumi Tambun Bungai tetap terjaga. (prokom kobar)