Bupati Hj Nurhidayah Resmikan Gedung Olahraga di Kawasan Sport Center

Bupati Hj Nurhidayah menandatangani Prasasti Peresmian Gedung Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah, Selasa (10/5)

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah pada Selasa (10/5) meresmikan penggunaan gedung olah raga di kawasan Sport Center atau Sampuraga Baru Pangkalan Bun. Gedung olahraga berkapasitas tribun 7.400 orang ini akhirnya sepakat diberi nama Gedung Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah.

Pembangunan gedung sport center di kawasan Sampuraga Baru dengan luasan 35 ha ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar terhadap dunia olahraga. Dalam momen peresmian ini, sekaligus dilaksanakan Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2022. 

(Baca Juga : Siswa SMKN 1 Belantikan Raya Kabupaten Lamandau Ikuti Orientasi Layanan Bimbingan Pemakai di DPK Kobar)

Dalam sambutannya Hj Nurhidayah mengungkapkan jika pembangunan dan penataan kawasan Sport dilakukan dengan tujuan untuk mewadahi kegiatan olahraga dan berlatih masyarakat.

“Kita ingin memaksimalkan fasilitas yang ada dan berharap kenyamanan pengguna dalam berkegiatan olahraga menjadi lebih baik,” tegas Hj Nurhidayah. 

Selain itu Hj Nurhidayah juga berharap jika gedung sport center Pangeran Ratu Alamsyah ini menjadi ikon baru bagi kota Pangkalan Bun. Bangunan didesain dengan tampilan arsitektur high quality untuk memberikan kesan menonjol pada struktur sebagai bagian dari tampak bangunan.

“Penerapan konsep arsitektur high quality dalam bangunan diharapkan mampu memberikan kesan kuat yang tergambar dalam kegiatan olahraga kita,” ujarnya. 

Hj Nurhidayah juga mengatakan jika pembangunan Gedung Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah merupakan langkah awal dalam melakukan pembenahan kembali seluruh kawasan sport center. Bupati menginginkan seiring penataan sarana dan prasarana olahraga juga berdampak terhadap peningkatan prestasi olahraga bagi Kobar. (rib/prokom kobar)

Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama unsur Forkopimda dan Juriat Kesultanan Kutaringin Pangeran Arsyadinsyah dan Muasjidinsyah meninjau bagian dalam Gedung Olahraga Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah.