Bupati Hj Nurhidayah Pimpin Pengambilan Sumpah Janji 165 PNS Kobar

Pengambilan Sumpah Janji 165 PNS Kobar di aula kantor Bupati, Kamis (14/4/2022)

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar acara pengambilan sumpah janji PNS. Pengambilan sumpah janji dilaksanakan pada Kamis (14/4) bertempat di aula kantor bupati dan dipimpin langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Sumpah janji diambil untuk 165 orang PNS. Mayoritas dari mereka yaitu sebanyak 131 orang merupakan PNS formasi tahun 2019 yang baru saja di angkat sebagai PNS. Sedangkan sisanya merupakan PNS yang belum pernah di ambil sumpah janjinya.

(Baca Juga : Rembug KTNA Bahas Isu Kesiapan Kobar Jadi Daerah Penyangga Pangan Ibukota Baru)

Bupati mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemkab Kobar. Bupati menerangkan bahwa cukup panjang perjalanan untuk bisa di angkat sebagai PNS. Setelah mendapat SK Pengangkatan sebagai CPNS, harus terlebih dahulu melalui masa percobaan selama 1 tahun dengan gaji 80%.

Selain itu, diwajibkan pula lulus Pelatihan Dasar/Prajabatan, memiliki sasaran kinerja dengan nilai minimal baik serta sehat jasmani dan rohani. “Untuk itu wajib bagi kalian untuk bersyukur karena telah berhasil melewati itu semua,” imbau Bupati.

Bupati melanjutkan bahwa ungkapan syukur itu hendaknya diwujudkan melalui tindakan nyata dengan bekerja secara professional, penuh kedisiplinan, ulet dan yang yang tak kalah pentingnya yaitu menaati peraturan – peraturan yang berlaku. “Hendaknya menjadi perhatian kita bersama, agar benar–benar melaksanakan tugas sebagai PNS dengan sebaik-baiknya,” tegas Bupati

Tak lupa Bupati Hj Nurhidayah menitipkan nasihat kepada semua yang hadir, bahwa PNS adalah pelayanan masyarakat yang harus mampu memberikan pelayanan terbaik. Dalam strata sosial masyarakat, PNS memiliki kedudukan yang cukup tinggi. Maka status PNS yang melekat harus dijaga dengan baik.

“Salah satunya dengan berupaya menjad panutan bagi masyarakat,” ujar Bupati.

Terakhir, Hj Nurhidayah berharap pengambilan sumpah/janji dapat menjadi momentum perubahan kinerja ke arah yang lebih baik untuk mewujudkan good government. Bupati meminta agar PNS bekerja dengan keteguhan dan komitmen untuk terus berbuat yang benar dan sesuai aturan, bekerja keras, menjaga kekompakan dan sinergitas.

“Selamat berkarya dan mengabdi di pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat, semoga Allah SWT. senantiasa membimbing dan memberikan petunjuk kepada kita semua untuk membangun Kabupaten Kotawaringin Barat menuju kejayaan,” ujar Bupati mengakhiri sambutannya. (bkpp kobar)