Bupati Hj Nurhidayah Kukuhkan Pengurus FPK Tingkat Kecamatan se-Kobar Periode 2022-2024

Bupati Kobar bersama perwakilan unsur Forkopimda Kobar serta Kaban Kesbangpol Kobar Edie Faganti beserta saat mengikuti Kegiatan Pengukuhan Anggota FPK Tingkat Kecamatan periode 2022-2024 se-Kobar di Aula Bappeda Kobar, Selasa (17/5).

MMC Kobar – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) menghadiri acara pengukuhan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kobar periode 2022-2024 yang digelar di ruang aula kantor Bappeda Kobar, Selasa (17/5).

Pengukuhan yang langsung dipimpin oleh Bupati Kobar ini resmi mengukuhkan Pengurus FPK Tingkat Kecamatan Periode 2022-2024 berdasarkan Keputusan Bupati Kobar Nomor 300/12/KESBANG.II/2022 pada tanggal 13 Januari 2022 tentang Pembentukan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan dan Dewan Pembina Forum Pembaruan Kebangsaan tingkat Kecamatan Periode 2022-2024.

(Baca Juga : Peringati Harhubnas, Bupati Kobar Bagikan Makser kepada Masyarakat)

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan dan berharap semoga para pengurus bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya.

“Semoga bapak/ibu dapat mengemban amanah ini dengan baik. Kita harus bersatu untuk menciptakan kemakmuran dan kebersamaan bagi Kabupaten Kotawaringin Barat. Jika kita telah bersatu, maka hal-hal yang akan memperkeruh suasana dan hal yang dapat merusak ketentraman, tidak akan terjadi,” harap Hj Nurhidayah.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah saat menyerahkan Petikan SK Bupati Kobar kepada Ketua FPK Kobar H. Bambang Suherman, SP di Aula Bappeda Kobar, Selasa (17/5).

Kaban Kesbangpol Kobar Edie Faganti mengatakan agara FPK Kobar bisa mempersatukan suku dan etnis yang ada di Kabupaten Kobar, sehingga menciptakan kerukunan dan persatuan. Hal ini disebutnya akan menjadi kekuatan yang luar biasa dalam membangun Kobar, perbedaan yang ada tidak menjadi halangan untuk bersama-sama mencari solusi atas setiap permasalahan.

“Kita ini terdiri atas berbagai suku, agama dan ras, lalu bersatu begitu indahnya berbagai macam warna, bermacam latar belakang, akan menciptakan kekuatan yang luar biasa. Maka hari ini kita kukuhkan kekuatan itu menjadi normatif, menjadi hal dasar di Kabupaten Kobar,” tutur Edie.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembacaan peryataan sikap bersama terkait siap bekerja sama dengan semua pihak dalam upaya mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa, NKRI Harga Mati dan siap mensukseskan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK Bupati Kobar kepada Ketua FPK Bambang Suherman, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Abdul Kadir, Ketua FPK Kecamatan Arut Selatan Ratna Malasari, Ketua FPK Kecamatan Kumai H. Abdul Hamidan, Ketua FPK Kecamatan Kotawaringin Lama Gusti Harsani, Ketua FPK Kecamatan Pangkalan Lada Soewarno, Ketua FPK Kecamatan Pangkalan Banteng H. Khoirul Anwar dan Ketua FPK Kecamatan Arut Utara Lukman Sugimin.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan Polres Kobar, Kejaksaan Kobar, Pengadilan Negeri Pangkalan Bun, Lanud Iskandar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta tamu undangan lainnya. (humas kesbangpol)

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah berfoto bersama dengan Ketua FKUB Kobar, Ketua FPK Kobar dan para Ketua FPK Tingkat Kecamatan se-Kobar di Aula Bappeda, Selasa (17/5).