Bupati Hj Nurhidayah Buka Secara Resmi Turnamen Sepak Bola Bupati Cup XV

Bupati Hj Nurhidayah menendang bola sebagai tanda dimulainya Turnamen Sepak Bola Bupati Cup XV.

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah membuka secara resmi turnamen sepak bola Bupati Cup XV di lapangan Sport Center Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (13/12/2021) ini juga dihadiri unsur forkompimda, kepala Dispora, Ketua Umum KONI, Ketua dan pengurus PSSI Kobar serta para ketua dan pengurus klub sepak bola.

Hj Nurhidayah menyambut baik kegiatan turnamen sepak bola ini dan mengharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar pemain dan pecinta sepak bola di Kobar. Bupati juga menginginkan atlet-atlet yang bertanding senantiasa menjunjung tinggi sportifitas selama mengikuti turnamen.

(Baca Juga : Buka Finance & Property Expo, Pj Bupati Berharap Masyarakat Mendapat Wawasan Lebih Luas Mengenai Produk Keuangan dan Properti)

Ia juga mengucapakan terima kasih kepada semua pihak baik panitia serta para sponsor yang telah bekerja sama dalam mempersiapkan hingga turnamen ini dapat terlaksana. “Kita harapkan turnamen berjalan dengan baik, para wasit yang memimpin pertandingan bersikap jujur dan adil. Kepada seluruh pendukung klub atau tim juga sebaiknya menjadi supporter yang baik sehingga turnamen ini dapat berjalan lancar, tertib dan aman,” kata Hj Nurhidayah. 

Turnamen ini dilaksanakan mulai tanggal 13-22 desember 2021 dan akan dilanjutkan setelah pemberlakuan PPKM selesai. Dengan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur dari 47 kesebelasan di bagi menjadi 8 group. Dari 47 kesebelasan tersebut diantaranya diikuti 1 kesebelasan dari Kabupaten Lamandau dan 3 kesebelasan dari Kabupaten Sukamara. Antusias peserta yang mengikuti turnamen ini memunjukan bahwa mereka rindu dengan kegiatan olah raga khususnya sepak bola. 

Hj Nurhidayah mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh klub atau tim. “Jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam menjalankan setiap bagian turnamen ini. Penting bagi kita untuk meraih prestasi, akan tetapi lebih sangat penting lagi jika prestasi yang diraih dengan kejujuran, baik kemenangan dan kekalahan diperoleh dengan penuh kehormatan,” imbuhnya (prokom kobar)