Bupati Hj Nurhidayah Buka Pasar UMKM Bekelayapan di Banua Sorang Kecamatan Kumai

Bupati Hj Nurhidayah menyapa para pedagang dan pengunjung di Pasar UMKM “Bekelayapan di Banua Sorang” pada Jumat (11/3) sore

MMC Kobar - Di tengah situasi pandemi, perekonomian masyarakat harus tetap berputar, pelaksanaan pasar rakyat menjadi salah satu alternatif bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk tetap berkembang. Hal ini disampaikan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) ketika membuka pasar UMKM “Bekelayapan di Banua Sorang” di kecamatan Kumai pada Jumat (11/3). Kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas Kepemudaan Bundaran Ban Community ini diikuti ratusan pelaku UMKM dari Kumai dan sekitarnya. 

Hj Nurhidayah berharap kegiatan ini menjadi wadah atau ruang lebih bagi para pelaku UMKM untuk berusaha khususnya dalam menghadapai situasi pandemi. “Perekonomian masyarakat harus tetap berputar, dan menjadi harapan kita bersama bahwa kegiatan ini membawa dampak terhadap peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

(Baca Juga : Menkominfo Apresiasi Program Kelas Tanpa Batas Bangun Ekosistem Digital)

Hj Nurhidayah juga berharap kegiatan ini dapat memunculkan potensi dan keirausahaan dari warga lokal. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi agenda rutin kecamatan Kumai, karena bisa menjadi ajang silaturahmi diantara warga yang akan menguatkan kebersamaan dan kekeluargaan,” ujarnya. 

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir, baik itu pedagang maupun pengunjung untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. “Mari kita sama-sama menjaga diri kita dan keluarga kita, saya yakin atas Kerjasama dan dukungan semua pihak, kita akan mampu melewati masa-masa sulit akibat pandemi,” imbuhnya. (rib/prokom kobar)