Bupati Groundbreaking Konsorsium Tahap Kedua

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah, Senin (30/4) menghadiri kegiatan groundbreaking pembangunan akses jalan di empat kecamatan, kegiatan pembangunan membuka keterisolasian wilayah dilaksanakan secara konsorsium dengan melibatkan enam perusahaan.

Pada acara groundbreaking konsorsium tahap kedua dilaksanakan di Desa Sungai Pulau Kecamatan Pangkalan Banteng. Dalam acara itu dihadiri Kepala Dinas PUPR Kobar, Agus Yuwono, Anggota DPRD Kobar Dapil III diantaranya, Tuslam Amirudin, Sri Lestari, Sutiana dan Syamsuri. Acara itu dihadiri juga Plt Camat Pangkalan Banteng, Edi Faganti serta Unsur Muspika.

(Baca Juga : Upaya Tekan Stunting, DKP Kobar Sosialisasikan Konsumsi Pangan B2SA)

"Pembangunan akses jalan penghubung desa di danai oleh konsorsium pada tahap kedua ini meliputi pembangunan akses jalan di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kumai, Kotawaringin Lama dan Kecamatan Arut Selatan, pada tahap pertama kita berhasil  laksanakan di Kecamatan Arut Utara dengan total 70 km, sedangkan ditahap kedua ini akan kerjakan dengan total 96 km," kata Bupati Kobar usai menghadari groundbreaking di Desa Sungai Pulau Kecamatan Pangkalan Banteng.

Menurut Bupati bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, memiliki visi yakni membuka terisolasian dengan melibatkan pihak ketiga, hal ini dikarenakan anggaran daerah terbatas, tetapi pembukaan keterisolasian daerah sangat penting demi percepatan pembangunan.

"Gebrakan awal yang kami lakukan setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kobar yakni fokus membuka wilayah wilayah yang terisolir, agar dengan terbukanya wilayah terisolasi itu maka akan dengan mudah kita lakukan program pembangunan lainnya, sebab membuka wilayah yang terisolir maka akan terbuka semua akses baik pendidikan, kesehatan maupun sektor lainnya," kata Bupati.

Bupati juga menambahkan dengan terbukanya wilayah yang terisolir maka akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat.

Sementara itu Pj Kepala Desa Sungai Pulau, Erlan, mengatakan warga Desa Sungai Pulau sangat berterima kasih karena selama 30 tahun desa itu berdiri baru kali ini di datangi Bupati.

"Kehadiran Ibu Bupati ke desa kami memberikan semangat bagi warga kami disini, dan kami sangat bersyukur dengan adanya pembukaan akses jalan penghubung desa ini sehingga warga kami bisa lebih dekat ke desa lainnya seperti Desa Bedaun, Sekonyer bahkan ke Kumai," kata Erlan. (Humas Diskominfo Kobar)