Bupati dan Wabup Kobar Lakukan Vaksinasi Pertama di RSSI

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di RSSI Kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Senin (22/03/2021).

MMC Kobar - Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangakalan Bun melakukan kegiatan vaksinasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah pagi ini, Senin (22/03) di Gedung Poliklinik RSSI.  

"Alhamdulillah saya sudah divaksin hari ini. Setelah menunggu selama setengah jam, saya tidak merasakan keluhan apa apa. Semoga saja semua yang mendapatkan vaksinasi sehat semua," ujar Hj Nurhidayah.

(Baca Juga : Kobar Masuk Dalam 9 Kawasan Industri Yang Diprioritaskan dalam RPJMN 2020-2024)

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat, agar jangan takut untuk berobat dan berkunjung ke Rumah Sakit apabila memang memiliki keluhan penyakit ataupun untuk melakukan kontrol kesehatan,” imbuhnya.

Selain Bupati dan Wabup Kobar, pada hari ini juga dilaksanakan bagi Sekretariat DPRD Kobar dan Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (Ikiawan). Rencananya ada sekitar kurang lebih 120 orang yang akan divaksin.

Vaksin bersama, penerapan disiplin 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan) dan penguatan 3T (Tracing, Testing, Treatment) merupakan upaya lengkap dalam menekan penyebaran Covid-19 secara efektif. Karena pentingnya proses vaksinasi, maka pemerintah berupaya sekuat tenaga untuk menghadirkan vaksin yang aman dan efektif sesuai saran dari ITAGI, WHO, dan para ahli, untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Setelah melakukan vaksinasi, kemudian rombongan Bupati dan Wabup segera meninggalkan gedung Poliklinik RSSI untuk melakukan kegiatan selanjutnya. (rssi pbun)