Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Arsel, Hj Nurhidayah : Usulan Program Harus Dapat Dirasakan Masyarakat Banyak

Bupati Hj Nurhidayah memberi sambutan dan arahan dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Arsel, di aula kantor Kecamatan Arsel Senin (31/1/2022)

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah menginginkan setiap program dan kegiatan yang disusun oleh kecamatan harus dapat dirasakan manfaatnya untuk kepentingan umum. Hal ini disampaikan Hj. Nurhidayah saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Arut Selatan (Arsel) tahun anggaran 2023. 

Selain Perwakilan DPRD, Sekretaris Daerah dan kepala SKPD terkait, kegiatan yang berlangsung di aula kantor Camat Arsel pada Senin (31/1) ini diikuti oleh seluruh perangkat desa dan kelurahan se-Kecamatan Arsel. 

(Baca Juga : Pimpin Ratas, Presiden Ingin Negara Peserta Asian Games 2018 Yakini Indonesia Aman)

Hj. Nurhidayah mengatakan jika musrenbang merupakan sarana perencanaan pembangunan dengan pendekatan partisipasif karena melibatkan berbagai pemangku kepentingan. “Dalam Musrenbang ini, masyarakat diberi ruang untuk terlibat dalam setiap proses tahapan perencanaan pembangunan,” katanya.

Hj. Nurhidayah bersyukur berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan secara umum telah menunjukkan keberhasilan yang mana manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Namun pekerjaan kita kedepan tidaklah ringan, era industri 5.0 menjadi tantangan yang harus direspon secara cepat dan tepat,” ujarnya.

Bupati menambahkan, jika berbagai tantangan yang masih menjadi fokus perhatian di tahun 2023 adalah penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan perekonomian dengan memafaatkan sumber daya lokal. Dalam kesempatan ini Hj. Nurhidayah kembali mengingatkan 3 bidang prioritas pembangunan Kobar, yaitu pariwisata, pertanian dalam arti luas dan infrastruktur untuk meningkatkan pelayanan publik. (ribut/edt:mri)