Buka Forum Konsultasi Publik, Pj Bupati Minta Kegiatan Tahun 2024 Targetkan Pencapaian SPM dan SDGs

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menyampaikan sambutan dan arahannya pada Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kobar Tahun 2024 di aula Bappedalitbang, Kamis (16/2/2023)

MMC Kobar - Penjabat (Pj) Bupati Anang Dirjo menghadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Tahun 2024. Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappedalitbang ini digelar dalam rangka menjaring masukan-masukan dari berbagai pihak untuk memperkaya dan menyempurnakan rancangan awal RKPD Kobar Tahun 2024. 

Konsultasi Publik pada Kamis (16/2) ini juga sebagai perwujudan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar untuk melaksanakan Open Government. Forum ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, kepala OPD, camat serta para tokoh masyarakat, akademisi dan lembaga swadaya masyarakat. 

(Baca Juga : Perkuat LEM di Kebun Agung, Fasilitator Gencar Lakukan Sosialisasi )

Dalam sambutannya, Pj Bupati Anang Dirjo mengapresiasi partisipasi seluruh pihak yang selama ini mendukung dalam pemantapan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kobar. Anang Dirjo berharap melalui forum ini seluruh partisipan bisa memberi masukan dan saran perbaikan termasuk penajaman terhadap rancangan awal RKPD tahun 2024 guna efektifitas penyelenggaraan pembangunan di Kobar. 

Peserta Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kobar Tahun 2024.

Anang Dirjo menilai keberhasilan pembangunan di Kobar adalah keberhasilan kolektif dari seluruh level. “Mari kita merapatkan barisan, berkolaborasi secara sinergis sesuai peran dan kapasitas masing-masing untuk mencapai target-target pembangunan yang telah kita sepakati,” kata  Anang Dirjo. 

Dalam kesempatan ini Anang Dirjo juga mengingatkan agar di dalam penyusunan perencanaan tahun 2024 dapat lebih produktif, dengan memperhatikan beberapa hal diantaranya adalah memprioritaskan pada belanja-belanja yang bersifat wajib dan bertujuan untuk pencapaian target SPM dan SDGs. 

Anang Dirjo juga meminta agar program dan kegiatan yang berkaitan langsung dengan pencapaian target-target dalam RPD yang harus diselesaikan pada tahun 2024. “Pekerjaan dalam program dan kegiatan harus bersifat menyentuh masyarakat secara langsung,” tegasnya. (rib/prokom setda)