3 Kejadian Pohon Tumbang Dalam Sehari, TRC BPBD Sigap

MMC Kobar - Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) cepat tanggap dalam menangani 3 pohon tumbang yang terjadi di beberapa lokasi, yaitu BTN Bringin Rindang Gg Jambu sekitar pukul 12.45 wib, Perumahan Pinang Merah Gg V belakang Masjid Babussalam sekitar pukul 15.00 wib dan yang paling parah Jl Iskandar di depan Rumah Makan Kita Jua sekitar pukul 19.40 wib pada (11/1). Tim mengetahui informasi dari Laporan Masyarakat bahwa telah terjadi pohon tumbang.

Kejadian ini dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi disertai dengan angin kencang. Kejadian pada Jl Iskandar ini sempat mengganggu arus lalu lintas, beruntung  tidak ada korban dalam kejadian ini, namun 1 mobil avanza rusak tertimpa pohon tumbang.

(Baca Juga : Jelang Idul Adha, Dishub Kobar Lakukan Pemantauan Angkutan Sungai di Dermaga Pasar Cempaka Kumai)

TRC Siaga tiba dilokasi Jl Iskandar sekitar pukul 19.45 wib, dengan sigap dan tangkas tim yang berbekal dengan 2 buah mesin chainsaw memotong dan memangkas batang dan dahan pohon yang telah tumbang menutupi jalan.

Bantuan juga datang dari Anggota Damkar Kobar dan Tagana yang ikut membantu proses pemotongan dan menyingkirkan batang dan ranting yang penuh menutupi jalan raya ke pinggir jalan.

Kurang lebih 1 Jam batang dan dahan dapat segera dapat disingkirkan dari jalan dan lalu lintas kembali normal. (aiaa/bpbd kobar)