Buka Finance & Property Expo, Pj Bupati Berharap Masyarakat Mendapat Wawasan Lebih Luas Mengenai Produk Keuangan dan Properti

Pj. Bupati Kobar Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa membuka secara resmi Finance & Property Expo yang dilaksanakan di Taman Kota Manis Pangkalan Bun. Berlangsung selama dua hari, acara diresmikan pada Jumat (2/2) sore dan menampilkan rangkaian pameran produk, promo produk, bazar UMKM, serta berbagai hiburan bagi pengunjung. 

Kegiatan ini diinisiasi oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kobar dan didukung oleh lembaga keuangan seperti OJK Kalteng, Bank Indonesia, dan lembaga perbankan lainnya. 

(Baca Juga : Terima sertifikat TTE, Dishub Kobar Dukung Administrasi Surat Dengan Sistem TTE)

Dalam sambutannya, Pj Bupati Budi Santosa menegaskan bahwa acara ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi dan peluang terkait berbagai produk keuangan dan properti. 

"Saya berharap kegiatan ini menjadi aksi strategis dalam meningkatkan akselerasi kinerja perekonomian, terutama di Kabupaten Kotawaringin Barat," ujar Budi Santosa.

Acara ini juga menjadi momentum penting bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk mendapatkan wawasan yang lebih luas mengenai berbagai produk keuangan dan properti yang tersedia di Kobar. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat jaringan antar-pelaku usaha dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya akses keuangan bagi pengembangan ekonomi daerah.

Dengan dibukanya Finance & Property Expo, diharapkan akan terjadi peningkatan partisipasi masyarakat dalam memanfaatkan produk-produk keuangan dan properti yang ada. Acara ini tidak hanya memberikan edukasi, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha lokal untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan daya saing di pasar yang semakin kompetitif.

Budi Santosa menambahkan, Finance & Property Expo diharapkan menjadi langkah awal yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kobar dan sekitarnya. “Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” imbuhnya. (prokom_rib)