BPBD Kobar Serahkan Bantuan Logistik Kepada Korban Bencana Kebakaran Rumah di Jalan Seroja

Kegiatan penyerahan Bantuan Logistik untuk korban kebakaran di jalan Seroja Pangkalan Bun, Senin (17/02).

MMC Kobar - Senin (17/2), Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan kegiatan penyerahan bantuan logistik kepada korban bencana kebakaran rumah yang ada di Jalan Seroja RT17, Kelurahan Mendawai.

Kejadian kebakaran yang terjadi pada hari Jum’at (14/02) sekitar jam 17.00 WIB telah menghanguskan 3 buah rumah, terdiri 3 Kepala Keluarga yaitu Nafiansyah yang mempunyai 4 anggota keluarga, Abdul Hamid yang memiliki 3 anggota keluarga dan Misnawati yang hidup sendiri dirumahnya menerima bantuan logistik pada pukul 10.30 WIB.

(Baca Juga : Rapat Persiapan Kegiatan Sejuta Akseptor di Kecamatan Kumai)

Sebanyak 22 paket diserahkan kepada para kepala keluarga korban kebakaran sesuai jumlah jumlah anggota keluarga.

Kepala Pelaksana BPBD Kobar melalui Kasi Logistik, Martogi Siallagan pada saat menyerahkan bantuan mengatakan bantuan logistik berupa kebutuhan dasar berupa paket sandang, paket kesehatan keluarga, matras, selimut, tas sekolah serta paket rekreasional merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap korban.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban keluarga yang menjadi korban,” imbuhnya.

Dari informasi yang didapatkan dari penerima bantuan, bantuan logistik dari BPBD Kobar merupakan bantuan yang pertama kali mereka terima.

Untuk melaporkan kejadian bencana, masyarakat Kobar dapat segera menghubungi BPBD melalui media sosial seperti twitter, facebook serta instagram BPBDKOBAR atau dapat menghubungi kontak person Kasi Pencegahan, Pahrul Laji (0813 4903 2484) atau Kasi Kedaruratan, Sudiro Suryandaru (0857 5116 6464). (aiaa/bpbd)