BPBD Kembali Atasi Pohon Tumbang Di Gang Gagak

Dokumentasi kegiatan penebangan pohon tumbang di Gg. Gagak Jl. Edy Swargono Pangkalan Bun (22/01/20)

MMC Kobar - Rabu (22/1) pukul 16.25 WIB, TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD Kobar melalui Kasi Pencegahan menerima laporan masyarakat bahwa telah terjadi pohon tumbang di Gang Gagak Jalan Eddy Suwargono. Dilaporkan bahwa pohon yang tumbang menghalangi jalan yang ada di dalam gang tersebut.

TRC segera berangkat ke lokasi kejadian menggunakan 1 unit mobil rescue dan 5 unit motor trail setelah mendapatkan laporan. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan kerugian yang cukup besar, hanya menimpa dan merusak pagar rumah warga.

(Baca Juga : Jadi Institusi Kenegaraan, Wapres Harapkan Pemerintahan Berikutnya Lanjutkan KNEKS dan KDEKS)

Dengan menggunakan 1 unit mesin chain saw pohon tumbang tersebut dipotong dan dibersihkan dari tengah jalan, dengan dibantu masyarakat disekitar.Kejadian ini akibat hujan yang disertai angin kencang. Dihimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan ke BPBD apabila melihat kejadian bencana yang ada di sekitarnya.

Untuk melaporkan kejadian bencana, masyarakat Kobar dapat segera menghubungi BPBD melalui media sosial seperti twitter, facebook serta instagram BPBDKOBAR atau dapat menghubungi kontak person Kasi Pencegahan, Pahrul Laji (0813 4903 2484) atau Kasi Kedaruratan, Sudiro Suryandaru (0857 5116 6464). (aiaa/bpbd kobar)