BNNK Kobar Gelar Kegiatan Informasi dan Edukasi P4GN

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Kobar, Rody Iskandar saat menyampaikan materi mengenai Penggunaan Medsos untuk Pencegahan Penyebaran Narkoba di Aula Kecamatan Arsel, Rabu (17/03).

MMC Kobar - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kotawaringin Barat mengadakan kegiatan Informasi dan Edukasi melalui Talkshow/ tatap muka di Aula Kantor Kecamatan Arut Selatan, Rabu (17/03). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BNNK Kobar AKBP I Wayan Korna, SE dan dihadiri oleh 30 orang siswa siswi dari SMPN, SMAN dan SMKS yang ada di Wilayah Kabupaten Kobar.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kobar Rody Iskandar menjadi narasumber pada kegiatan tersebut. Selain itu juga menghadirkan narasumber seorang praktisi Yuristyanto Dewangga dalam teknis pembuatan konten medsos dengan tema ‘War On Drugs’.

(Baca Juga : Tertibkan PKL, Satpol PP Imbau PKL Tidak Berjualan di Bahu Jalan dan Trotoar)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan peran serta siswa dalam Pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk mewujudkan lingkungan pendidikan yang sehat dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

I Wayan Korna berharap kegiatan ini bisa membuat pelajar di wilayah Kabupaten Kobar dapat antipati terhadap bahaya-bahaya narkotika dan menyebarkan informasi tentang bahaya narkotika kepada semua masyarakat di Kabupaten Kobar.

"Kami juga berharap melalui kerjasama dengan kominfo dapat membantu kami dalam pemberantasan P4GN di Kotawaringin Barat," ucap Wayan. (humas diskominfo kobar)