Bekerja Sama dengan LPMP Kalteng, Dikbud Kobar Adakan Coaching Clinic Sekolah Penggerak

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Rustam Effendi, M.Si

MMC Kobar - Rabu (16/2) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan kegiatan Coaching Clinic Sekolah Penggerak Angkatan 3 di Hotel Andika Pangkalan Bun. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kegiatan sosialisasi program sekolah penggerak yang juga dilaksanakan pihak LPMP Porvinsi Kalteng melalui media virtual zoom beberapa saat yang lalu.

Kegiatan coaching clinic ini diikuti kepala sekolah pada satuan Pendidikan jenjang PAUD, 17 kepala sekolah dasar dan 9 kepala sekolah menengah pertama. Kegiatan coaching clinic yang dibuka oleh Kepala Dikbud Kobar H. Rustam Effendi ini dihadiri pula Sekretaris Dinas Dikbud Kobar Kepala Bidang PAUD serta Kabid Kebudayan. Selain itu juga turut hadir Kepala LPMP Provinsi Kalteng beserta jajarannya selaku panitia Penjaringan Sekolah Penggerak tersebut.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Rembuk Stunting Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (KP2S) Tahun 2021)

Peserta Coaching Clinic Sekolah Penggerak angkatan 3

Dalam sambutannya Kadis Dikbud berharap semua kepala sekolah yang mengikuti kegiatan  ini dapat memberikan dampak positif bagi satuan pendidikan mereka dan setiap sumber daya manusia yang bertugas di sekolah mereka masing-masing.

“Kami Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sepenuhnya mendukung keikutsertaan bapak ibu kepala sekolah dalam penjaringan program sekolah penggerak ini, agar terciptanya inovasi pembelajaran baru dari kepala sekolah untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kotawaringin Barat yang kita cintai,” ujar Rustam. (disdikbud kobar)

(Foto bersama - Jajaran Dinas Dikbud Kobar dan LPMP Provinsi Kalteng