Bekerja Sama dengan Dinas P3AP2KB, Kodim 1014/Pbn Laksanakan Pelayanan KB Kesehatan di Kecamatan Pangkalan Banteng

MMC Kobar - Bertempat di Puskesmas Pangkalan Banteng jalan Ahmad Yani KM 68 Desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Benteng, pada Sabtu (10/4) Kodim 1014 /Pbn bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(P3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan KB Kesehatan semester I Tahun Anggaran 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kodim 1014 /Pbn Mayor Inf Edy Sucipto, Pasiter Kodim Kapten inf Mulyono, Pj Danramil 05/Pangakalan Banteng Pelda Supriyanto, Bidang KB Dinas P3AP2KB Kobar, Kepala Puskesmas Pangkalan Benteng Murati Sadikin serta petugas puskesmas dan masyarakat sekitar.

(Baca Juga : Presiden: Atasi Ketimpangan dengan Optimasi UMKM dan Ekonomi Digital)

Kegiatan KB Kesehatan disambut antusias warga Pangkalan Benteng. Kegiatan KB Kesehatan semester I Tahun 2021 kali ini bertema ‘TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat’. Dalam Kegiatan tersebut, diberikan pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Pangjang (MKJP) Kepada 37 Akseptor dan 106 metode kontrasepsi lainnya (suntik, pil, kondom).

“Kesehatan ibu dan anak adalah cermin dari kesehatan keluarga. Dengan diaturnya kelahiran anak melalui keluarga berencana, maka perhatian orang tua terhadap anak menjadi lebih optimal, baik itu mengenai makananya, pakaiannya, dan kebersihannya, "ujar Murati.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 1014 /Pbn Mayor Inf Edy Sucipto, disela-sela kegiatan mengatakan melalui program ini dapat mewujudkan sinergi antara TNI, pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan.

"Kita sama-sama berharap dengan adanya kegiatan di tengah Pandemi Covid-19 ini dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera. Melalui program ini bisa mewujudkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1014 /Pbn,” ujar Edy Sucipto. (dp3ap2kb)