Bea Cukai Pangkalan Bun Deklarasikan Gerakan Aksi Kendalikan Sampah Plastik

Kepala Bea Cukai Cabang Pangkalan Bun bersama DLH Kobar, Bank Sampah Induk, Finalis Miss Earth Indonesia asal Kobar Dwi Andra, dan para pegawai Kantor Bea Cukai Cabang Pangkalan Bun mengacungkan tumbler dan totebag sebagai tandai Deklarasi Gerakan Kendalikan Sampah Plastik, Minggu (20/10). Foto: dok. karlan08

MMC Kobar - Pada kegiatan aksi Bea Cukai Go Green di area Car Free Day (CFD) Taman Kota Manis Pangkalan Bun pada Minggu (20/10), Bea Cukai Pangkalan Bun mendeklarasikan Gerakan Aksi Kendalikan Sampah Plastik.

Deklarasi tersebut dilakukan bersama DLH Kobar, Bank Sampah Induk, Finalis Miss Earth Indonesia asal Kobar Dwi Andra, dan para pegawai Kantor Bea Cukai Cabang Pangkalan Bun.

(Baca Juga : Politeknik Baru Kemenperin Tawarkan Kuliah Gratis dan Ikatan Kerja Setelah Lulus)

Dalam deklarasi tersebut ditandai dengan mengacungkan tumbler dan totebag sambil meneriakkan jargon “Bea Cukai Go Green, Bijak Berplastik, Bumi Kita Semakin Baik”.

Menurut Kepala Kantor Cabang Bea Cukai Pangkalan Bun, Nurtanti Widyasari bahwa deklarasi ini sebagai wujud kepedulian para pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun terhadap pengendalian sampah plastik khususnya di wilayah kota Pangkalan Bun.

“Kami berharap dengan deklarasi ini para pegawai dan warga masyarakat tergerak hatinya untuk mengendalikan peredaran sampah plastik di lingkungannya,” ujar Nurtanti.

Lanjut beliau bahwa aksi Bea Cukai Go Green merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan pihak bea cukai dan diiniasi oleh Bea Cukai Pangkalan Bun.

“Kami berharap dengan diawali dari Bea Cukai Pangkalan Bun, nantinya seluruh kantor bea cukai akan turut mereplikasi kegiatan serupa, sehingga Gerakan Aksi Pengendalian Sampah Plastik dapat terselenggara di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (karlan08/dlh.kobar)