Barongsai Sambut Tim Penilai Lomba UP2K Tingkat Provinsi Kaliteng di Desa Sungai Melawen

Barongsai Sambut Tim Penilai UP2K-PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Desa Sungai Melawen (03/03)

MMC Kobar - Tim penilai Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) - PKK tingkat provinsi Kalimantan Tengah menyambangi desa Sungai Melawen kecamatan Pangkalan Lada, Selasa (3/3) untuk melaksanakan penilaian UP2K-PKK.

UP2K Melawen Sejahtera desa Sungai Melawen terpilih mewakili kabupaten Kotawaringin Barat pada Lomba UP2K-PKK tingkat provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020. Dalam penilaian ini tim penilai tingkat provinsi didampingi TP-PKK kabupaten Kotawaringin Barat.

(Baca Juga : Personil Satpol PP dan Damkar Kobar Ikuti Rapid Test)

Tim penilai tingkat provinsi yang dipimpin Endang dari Pokja 2 TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah langsung disambut oleh kepala desa, ketua TP-PKK desa Sungai Melawen serta dari pemerintah kecamatan Pangkalan Lada dengan pengalungan bunga dan tarian barongsai menuju pendopo desa Sungai Melawen.

Dalam sambutannya kepala desa Sungai Melawen Muhammad Andik menyampaikan sangat berbangga atas terpilihnya UP2K-PKK Melawen Sejahtera, sehingga dapat mewakili kabupaten Kotawaringin Barat di tingkat provinsi.

"Saya selaku kepala desa sangat bangga dan mengapresiasi UP2K-PKK Melawen Sejahtera sehingga bisa mewakili Kobar. Terus terang pemerintahan desa baru berjalan kurang lebih 4 bulan, sehingga persiapan yang kami rasa kurang. Ternyata bisa di maksimalkan dengan kerjasama dan sinergi dari TP PKK desa Sungai Melawen. Hari ini kita berharap penilaian akan berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang postif untuk UP2K-PKK Melawen Sejahtera", papar Muhammad Andik.

Camat Pangkalan Lada melalui Sekcam Pangkalan Lada Lalu Gde Surya Atmaja yang hadir mendampingi menambahkan bahwa kecamatan Pangkalan Lada dari 10 Program Pokok PKK yang dilombakan di tingkat provinsi, 4 dari program tersebut diwakili oleh kabupaten Kotawaringin Barat dan 2 Programnya diwakili oleh desa dari kecamatan Pangkalan Lada.

"4 Program Pokok PKK yang dilombakan diwakili oleh kabupaten Kobar, 2 dari program tersebut diwakili desa dari Kecamatan Pangkalan Lada yaitu UP2K-PKK oleh desa Sungai Melawen dan satu lagi yaitu HATINYA PKK diwakili oleh desa Pandu Sanjaya. Semoga desa yang mengikuti Lomba PKK tingkat provinsi ini mendapat hasil yang terbaik dan menjadi juara I, sehingga kedepan bisa mewakili provinsi Kalimantan Tengah di Tingkat Nasional", kata Lalu.

"Untuk UP2K-PKK Melawen Sejahtera, diharapkan tidak hanya aktif pada saat ikut lomba saja tapi harus terus eksis dalam mengembangkan produk produk unggulan usahanya, sehingga tujuan UP2K dalam peningkatan pendapatan bagi keluarga bisa tercapai", pungkasnya.(kec pangkalanlada)