Bandara Udara Iskandar Pangkalan Bun Buka Rute Penerbangan ke Palangka Raya dan Sampit

MMC Kobar - Mulai Selasa (21/2) Bandara Iskandar Pangkalan Bun membuka rute penerbangan baru ke Palangka Raya dan Sampit. Dengan menggunakan Maskapai Smart Aviation, rute penerbangan tersebut yakni dari Bandar Udara (Bandara) Iskandar Pangkalan Bun – Bandara H.Asan Sampit – Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dan sebaliknya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, Amir Hadi pada Kamis (16/2) menginformasikan bahwa Pemkab Kobar dan UPBU Iskandar pada bulan Januari lalu telah melakukan koordinasi langsung di kantor pusat Maskapai Smart Aviation yang berlokasi di Jakarta.

(Baca Juga : Pj Bupati Kobar Resmikan Rumah Program BSRS dan RTLH)

“Pemerintah daerah tengah berupaya untuk kembali mengaktifkan rute penerbangan yang dulu pernah ada sebelumnya, salah satunya yakni Pangkalan Bun – Sampit – Palangka Raya. Maskapai Smart Aviation bersedia melayani rute penerbangan tersebut,” kata Amir Hadi.

Amir menuturkan, rute penerbangan Pangkalan Bun – Sampit – Palangka Raya ataupun sebaliknya terjadwal 2 kali dalam seminggu, yakni pada hari Selasa dan Kamis.

“Penerbangan yang dilayani oleh Maskapai Smart Aviation pada Selasa dan Kamis tersebut dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya menuju Bandara H.Asan Sampit pada pukul 09.35 WIB, dan lanjut dari Bandara H. Asan Sampit menuju Bandara Iskandar Pangkalan Bun pukul 10.25 WIB,” jelas Amir Hadi.

Sedangkan untuk penerbangan dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun menuju Bandara H.Asan Sampit, lanjut Amir, pada pukul 11.25 WIB, kemudian dari Bandara H.Asan Sampit menuju Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya pukul 12.25 WIB. (vgs/dishubkobar)