ASN Dispora Kobar Ikuti Sosialisasi Penerapan Aplikasi Srikandi

MMC Kobar - Dinas Kepemudaan dan Olahraga hari ini, Senin (5/2) mendapat kunjungan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) M. Rosihan Pribadi. Rombongan Kepala Dispursip disambut langsung oleh Kepala Dispora Tengku Muhahammad Aqil Noor di Aula Juara Dispora Jalan Sutan Syahrir Nomor 60 Pangkalan Bun.

Kunjungan Kepala Dispursip yang didampingi kabid dan staf ke kantor Dispora dalam rangka melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Sistim Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) sesuai dengan Perpres 95/1018-SPBE Pasal 36 (1) dan Keputusan Menteri PAN&RB. Sosialisasi ini dihadiri sekretaris, kepala bidang dan seluruh ASN di lingkungan Dispora Kobar.

(Baca Juga : Lebih Efektif dan Transparan, BKN Siapkan Web Seleksi Penerimaan CPNS 2018)

Dalam sambutannya M.Rosihan Pribadi mengatakan, sosialisasi penerapan aplikasi Srikandi di Dispora ini bertujuan agar dalam proses pengelolaan tata naskah surat dalam pemerintahan diharapkan sudah menggunakan elektronik dengan menggunakan aplikasi Srikandi.

Banyak hal yang diperoleh dari aplikasi ini. Pertama kita tidak perlu menyiapkan server di daerah kita, karena aplikasi ini bersifat umum kemudian pekerjaan bisa dikerjakan secara efektif dan efisien dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun sehingga tidak mengenal hambatan hambatan fisik,” terang Rosihan.

Rosihan menambahkan, surat menyurat tersebut bahkan tata naskah yang ada di aplikasi Srikandi ini sudah sesuai dengan tata naskah yang telah ditetapkan pemerintah melalui Permendagri Nomor 1 tahun 2023.

“Harapan dengan adanya bimtek ini Dispora bisa segera menerapkan aplikasi ini dengan baik dan benar seperti dinas yang lainnya,” tutupnya. (edy/MMC Dispora Kobar)