Asisten Administrasi Umum Setda Buka Festival Marunting Batu Aji 2023

Asisten Administrasi Umum Drs. H.Syahruddin, M.Si membuka kegiatan Festival Marunting Batu Aji Tahun 2023

MMC Kobar - Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Syahruddin membuka secara resmi Festival Marunting Batu Aji di stadion Sampuraga, Senin (8/5) malam. 

Pembukaan festival ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten Administrasi Umum yang disaksikan Wakapolres, Kepala Dinas Pariwisata, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) serta tamu undangan lainnya.

(Baca Juga : Festival Merah Putih Kobar Wujud Persatuan dan Kesatuan Dalam Keberagaman)

Membacakan sambutan Penjabat (Pj) Bupati, Syahruddin menyampaikan, kegiatan Festival Marunting Batu Aji ini bertujuan untuk meningkatkan kreasi dan inovatif sesuai norma dan budi pekerti dan karakter bangsa serta menumbuh kembangkan sikap kemandirian untuk menanamkan apreasiasi seni.

“Pelaksanaan Festival Marunting Batu Aji ini merupakan bukti nyata pemerintah daerah mendukung penuh demi kemajuan seni budaya dan tradisi lokal yang telah turun temurun sejak dulu kala,” tambahnya.

Plt. Kadis Dikbud Jamri menyampaikan laporan Panitia pelaksana kegiatan Festival Marunting Batu Aji Tahun 2023

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Dikbud Kobar Jamri menerangkan bahwa kegiatan ini pun turut didukung oleh para pelaku UMKM. Sehingga selain menyaksikan penampilan penampilan para peserta, para masyarakat juga dapat menikmati jajanan kuliner serta suvenir yang ada di stand-stand UMKM. 

“Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap malam selama enam hari. Untuk itu, mari bagi seluruh masyarakat untuk dapat meluangkan waktu meramaikan kegiatan ini untuk menyaksikan seluruh penampilan peserta,” ajak Jamri. (disdikbud kobar)