Antisipasi Hujan Lebat, TRC BPBD Kobar Tebang dan Pangkas Pohon Kering

TRC BPBD Kobar tengah memangkas salah satu pohon kering di Jalan Ahmad Wongso Kelurahan Sidorejo pada Selasa (19/01/2021).

MMC Kobar - Guna mengantisipasi dampak dari meningkatnya curah hujan yang disertai dengan angin kencang dalam beberapa hari ini, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan penebangan dan pemangkasan pohon kering, Selasa (19/01).

TRC BPBD menurunkan 6 orang personil guna melaksanakan penebangan dan pemangkasan pohon kering yang berada di Jalan Ahmad Wongso RT 19 Kelurahan Madurejo dan Jalan Malijo Kel Madurejo (depan RS Citra Husada).

(Baca Juga : Kemenperin dan Komisi VII DPR RI bersama Disperindagkop UKM Kobar Gelar Seminar Kreatif Menjadi Wirausaha Industri)

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kobar melalui Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi, Nasir mengatakan pada kegiatan hari ini, kegiatan penebangan dan pemangkasan pohon kering dilaksanakan dalam rangka mengurangi dan mencegah bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi dan menimpa masyarakat pengguna jalan.

“Kegiatan penebangan dan pemangkasan pohon kering terlaksana dengan baik berkat kerjasama TRC BPBD dan Petugas dari PLN di lapangan. Semoga selalu kompak,” imbuhnya.

Untuk melaporkan kejadian bencana, masyarakat Kobar dapat segera menghubungi BPBD melalui media sosial seperti twitter, facebook serta instagram BPBDKOBAR atau dapat menghubungi kontak person Kasi Pencegahan, Pahrul Laji (0813 4903 2484) atau Kasi Kedaruratan, Sudiro Suryandaru (0857 5116 6464). (@dhy/BPBD)