Antisipasi Covid-19, RSSI Lakukan TOT dengan IDI Kobar

dr. Aziz, Sp.P menyampaikan materi tentang Penyebaran Covid-19 pada peserta TOT di RSSI Pangkalan Bun (16/3)

MMC Kobar - Dalam rangka mengantisipasi pandemik Corona Virus yang ada di Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah, RSSI yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan regional bagi Covid-19 melakukan Training Of Trainers (TOT) yang dilakukan oleh Komite Kedokteran RSSI, Senin (16/3/20). Kegiatan ini dilakukan di ruang pertemuan IGD lantai 3 Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Materi TOT di bawakan langsung oleh dr. Aziz, Sp.P dan dr. Maya, Sp.THT-KL berisi tentang penjelasan transmisi virus corona 19.

(Baca Juga : Pemerintah Mulai Lakukan Sosialisasi dan Transisi Penggunaan PeduliLindungi untuk Beli Minyak Goreng Curah)

"TOT ini kita lakukan agar seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kotawaringin Barat yang meliputi puskesmas, polibun dan dokter keluarga dapat mengetahui gejala awal corona. Kita harapkan apabila nantinya ada pasien dengan gejala-gejala corona, agar dapat segera di rujuk ke RSSI supaya bisa segera kita lakukan pemeriksaan apakah pasien tersebut positif atau negatif Covid-19", ujar dokter aziz selaku pembicara dalam TOT ini.

Ditambahkan dalam sambutannya, direktur RSSI, dr. Fachruddin menyampaikan bahwa agar masyarakat Kobar khususnya tidak mudah percaya terhadap isu-isu yang beredar tentang Corona.

"Kita sebagai warga diharap lebih bijak dalam menerima informasi. Karena beberapa hari ini sudah mulai beredar info yang simpang siur terkait pandemik corona ini. Kita dalam hal ini RSSI dan Dinas Kesehatan Kobar pasti akan menyampaikan kepada masyarakat mengenai perkembangan terkait corona ini. Sekali lagi, semoga masyarakat tetap tenang dan tidak mudah percaya hoax hoax yang beredar", papar dr. Fachruddin. (rssi)