Advokasi Dan KIE Program Kampung KB Di Lingkungan Pemkab Kobar

Sekda Kobar, Suyanto, SH, MH didampingi Kepala Dinas P3A-P2KB beserta Kabid dan Narasumber pada Acara Advokasi Dan KIE Program Kampung KB Di Lingkungan Pemkab Kobar, Selasa (10/9) lalu. (dp3ap2kb kobar)

MMC Kobar - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dinas P3A-P2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Kegiatan Advokasi dan Koordinasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program Kampung KB di lingkungan Pemkab Kobar pada Selasa (10/9) lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas P3A-P2KB ini dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari perwakilan dari SOPD terkait, Camat Se-Kabupaten Kobar, kepala desa, lurah wilayah kampung KB serta PKK Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Sebagai Bentuk Penghargaan bagi Perempuan Indonesia, DWP Kobar Gelar Parade Kebaya pada Peringatan Hari Kartini)

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menyamakan persepsi tentang Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang terintegrasi dengan program pembangunan lainnya di Kampung KB, serta diharapkan mendapat dukungan dari pejabat daerah untuk bersama-sama membangun di Kampung KB sesuai dengan bidang masing-masing.

“Program Kampung KB bukan menjadi tugas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana saja, akan tetapi merupakan sebuah wadah lintas sektor bersama-sama berperan aktif membangun desa Kampung KB yang terintegrasi dengan Program KKBPK untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan berkualitas demi terwujudnya Kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Sekda Kabupaten Kobar Suyanto, yang berkesempatan hadir membuka acara dan memberikan sambutan.   

Narasumber kegiatan tersebut adalah dari Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dan Kepala Dinas P3A-P2KB. (dp3ap2kb kobar)