67 Orang Warga Desa Karang Sari Kecamatan Pangkalan Banteng Ikuti Test Swab Masal

67 Jiwa Warga Desa Karang Sari Kecamatan Pangkalan Banteng mengikuti tes Swab masal, Kamis (4/6).

MMC Kobar - "67 Jiwa warga Desa Karang Sari Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat yang kontak erat dengan Korban Covid-19 Cluster Gowa hari ini (4/6) melakukan Test Swab. Hal ini sesuai kesepatan dan tindak lanjut hasil musyawarah antara Pemerintah Kecamatan Pangkalan Banteng dan masyarakat Desa Karang Sari pada hari selasa. Seharusnya kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 1 Juni 2020 kemarin, karena adanya ketakutan secara psikologis dari masayarakat sehingga kegiatan tersebut tertunda bukan karena ada penolakan dari warga," demikian penjelasan yang disampaikan Camat Pangkalan Banteng yang diwakili Sekretaris Kecamatan, Hazriansyah.

Kegiatan pada kamis (4/6) tersebut dilasaksanakan di Aula Desa Karang Sari dimana sebelumnya dijadwalkan dilaksanakan di Puskesmas Karang Mulya. Namun, karena mempertimbangkan jarak desa yang cukup jauh dari Puskesmas Karang Mulya sehingga dialihkan di Aula Desa.

(Baca Juga : Disperindagkop UKM Kobar Ikuti Diklat Online Berbasis Kompetensi KSP/USP)

Sebanyak 9 orang tenaga medis dari Puskesmas Karang Mulya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap ditugaskan ke Desa Karang Sari untuk melakukan tes swab kepada warga yang berjumlah 67 Jiwa yang terdiri dari laki-laki sebanyak 35 orang dan perempuan sebanyak 32 orang serta terdapat anak umur di bawah lima tahun sebanyak 5 orang.

Kegiatan yang didukung Pemerintah Desa Karang Sari ini mendapat pengawalan ketat anggota Babinsa dan Babinkamtibmas Polsek Pangkalan Banteng dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (kec-pangkalan banteng)