5032 Siswa SD Ikuti Ujian Nasional

MMC Kobar -  Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah, Jumat (4/5) meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SD/MI sederajat di beberapa sekolah yang ada di Kota Pangkalan Bun. Dalam kegiatan itu Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar, Aida Lailawati.

Orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji ini meninjau kegiatan Ujian Nasional di SDN 1 Sidorejo, SDN 2 Mendawai dan SDN 1 Raja.

(Baca Juga : Pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Kobar Periode 2021-2025)

"Ibu sengaja luangkan waktu untuk meninjau kegiatan Ujian Nasional siswa siswi Tingkat SD/MI, yang Ibu pantau terutama segi persiapan, dan Ibu juga meninjau sarana dan prasarana sekolah juga pengawasan dalam pelaksanaan ujian ini," kata Hj Nurhidayah usai meninjau SDN 1 Sidorejo.

Selain meninjau kegiatan Ujian Nasional, Bupati juga menampung aspirasi dari dipihak sekolah yang berkaitan dengan fasilitas pendidikan.

"Untuk kegiatan Ujian Nasional ini tidak ada hambatan Alhamdulillah semua berjalan lancar, dan tadi pun Ibu sempat berbincang dengan beberapa siswa, mereka bisa mengerjakan semua soal ujian nasional dengan baik, semoga hasilnyapun akan lebih memuaskan," ujar Bupati.

Pada kesempatan itu juga kata Bupati, dalam upaya meningkatkan sektor pendidikan maka Pemkab Kobar akan memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan terutama bagi sekolah yang ada di desa.

"Peningkatan pembangunan sektor pendidikan juga merupakan prioritas dalam rencana pembangunan lima tahun kedepan karena melalui pendidikan inilah sebagai wadah menciptakan dan mempersiapkan sumber daya manusia di Kobar," ujar Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kobar, Aida Lailawati, mengatakan jumlah siswa siswi tingkat SD/MI sederajat pada tahun ajaran 2017 /2018 yang mengikuti Ujian Nasional berjumlah 5032 siswa yang tersebar di 201 sekolah SD/MI sederajat.

"Sebelum pelaksanaan Ujian Nasional ini pihak sekolah telah melaksanakan try out, hal itu dalam upaya evaluasi hasil belajar sebelum memasuki Ujian Nasional, Alhamdullilah tadi pada saat meninjau pelaksanaan, siswa siswi pun nampak telah siap menjawab semua soal Ujian Nasional ini, kami berharap hasilnya pun memuaskan," imbuh Aida.

Diakuinya untuk kualitas pendidikan di Kobar tidak perlu diragukan lagi, pasalnya pada kegiatan Olimpiade Sains Nasional untuk studi IPA, Matematika, IPS, dimana Kobar Mewakili Kalteng di ajang OSN Tingkat Nasional.

"Kobar mewakili Kalteng di Tingkat Nasional untuk tiga studi OSN, hal itu menandakan mutu pendidikan kita sudah berstandar nasional," bebernya. (Humas Diskominfo Kobar)