5 Pelajar SMP Kobar Melaju Ke OSN Tingkat Nasional

(Foto bersama) Peserta OSN SMP ke tingkat nasional bersama Kabid SMP, Sunari, S.Pd dan guru pendamping serta beberapa Pegawai Dinas Dikbud Kabupaten Kobar. (jmp/dikbud kobar)

MMC Kobar - Lima pelajar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil lolos mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP ke Tingkat Nasional Tahun 2019 di Yogyakarta. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar melalui Kepala Bidang SMP Sunari,S.Pd pada saat pelepasan pelajar-pelajar tersebut di halaman kantor Dinas Dikbud Kobar, Rabu (26/06).

Sebelum mereka mewakil Provinsi Kalimantan Tengah di OSN 2019, kelima pelajar tersebut telah mengikuti seleksi Tingkat Kabupaten Kobar dan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : 4 Kabupaten Tetangga Ikut Event Fashion Show Kreasi Daur Ulang di Kobar)

“Kelima pelajar yang mengikuti OSN Tingkat Nasional jenjang SMP tersebut terdiri dari dua orang dari SMP Negeri 1 Arut Selatan, satu orang dari MTs Negeri 1 Kobar, dan 2 orang dari SMP IT Al-Manar,” terang Sunari.

Sunari melanjutkan, bahwa keberhasilan pelajar tersebut melaju ke tingkat nasional merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi daerah

“Kami beterimakasih untuk anak-anak ini, karena ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Kotawaringin Barat, dan diharapkan juga anak-anak ini nantinya bisa mendapatkan peringkat di OSN Tingkat Nasional,” kata Sunari penuh optimis.

Beliaupun mengimbau kepada semua pihak, baik guru, orang tua dan masyarakat termasuk dari Dinas Dikbud sendiri untuk memberikan dukungan dan do’a kepada pelajar tersebut agar memberikan hasil yang terbaik bagi daerah. (Dikbud/Jmp)