40 ASN Satpol PP Damkar Ikuti Sosialisasi SPIP

ASN Dinas Satpol PP Damkar Kobar menerima materi sosialisasi dari Asesor SPIP Inspektorat Kobar. Sosialisasi ini berlangsung satu hari di Aula Kantor Satpol PP Damkar Kobar, Jumat (26/10). (NFL)

MMC KOBAR - Sebanyak 40 ASN Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengikuti sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Kobar di Aula Kantor Satpol PP Damkar, Jum’at (26/10).

Dikatakan Kasatpol PP Damkar Kobar Majerum Purni bahwa ASN Dinas Satpol PP Damkar Kobar perlu untuk memahami SPIP ini dengan baik.

(Baca Juga : Dorong Kinerja ASN, BKPSDM Kobar Selenggarakan Rakor Pembinaan Kepegawaian)

"Kami sangat berterimakasih atas kesediaan Inspektorat untuk melaksanakan acara ini, sebab kami juga masih perlu banyak belajar tentang Sistem Pengendalian Internal Pemerintah ini," ujar Majerum.

Sementara itu, Inspektorat Kobar yang diwakili oleh Kasubbag Evlap Andi Heru Wiyono menyampaikan, "Kegiatan ini memang ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh SOPD di lingkungan Pemkab Kobar tentang bagaimana itu pengendalian internal di masing-masing dinas/badan."

Kegiatan yang berlangsung satu hari ini menampilkan materi terkait Sistem Pengendalian Internal Pemerintah dari Asesor SPIP Inspektorat Kobar. (NFL)