33 Warga Desa Pasir Panjang Terima Buku Tabungan BSRS

MMC Kobar - Beberapa bulan yang lalu, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) melalui Bidang Perumahan Rakyat telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kualitas RTLH di Desa Pasir Panjang. Dan pada kesempatan kali ini pun, Disperkim telah bekerja sama dan Bank Pembangunan Daerah dalam penyaluran buku tabungan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS).

Kegiatan serah terima buku tabungan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perkim Kobar didampingi Kabid Perumahan Rakyat beserta seluruh pejabat dan staf. Turut hadir Bupati Kotawarigin Barat Hj Nurhidayah, beberapa Kepala SKPD, Camat Arut Selatan, Camat Kumai, Lurah, Kepala Desa, ketua penerima bantuan beserta anggota, tokoh masyarakat Desa Pasir Panjang, TFL Koorfas dan Tim Teknis Program BSRS serta 33 masyarakat Desa Pasir Panjang penerima bantuan di Rumah Betang, Jum’at (12/6).

(Baca Juga : Lomba Desain Logo Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kobar Resmi Dimulai)

Dalam sambutannya, Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam penyaluran Bantuan Stimulan Rumah Swadaya dan kepada masyarakat di Kabupaten Kobar.

“Kepada seluruh pejabat yang menangani program BSRS agar menjalankan tugasnya dengan rasa penuh tanggung jawab, supaya bantuan BSRS ini benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat serta selesai tepat waktu sesuai rencana,” ucap Hj Nurhidayah.

Kepala Disperkim Kobar, Hasyim Muallim menjelaskan bahwa dalam tahun anggaran 2020 ini terdapat dua sumber dana untuk kegiatan peningkatan RTLH menjadi RLH di Kabupaten Kobar yang terdiri dari DAK Bidang Perumahan Swadaya sebanyak 149 unit dan APBN BSPS sebanyak 400 unit. Sedangkan untuk APBD Tahun 2020 sebanyak 41 unit yang terkena Rasionalisasi.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perkim menerangkan bahwa untuk tahapan program BSRS DAK sampai saat ini telah memasuki tahapan pelaksanaan suply bahan tahap pertama sebesar 25%. (disperkim_kobar)