32 Siswa TK Bougenvile Kunjungi DPK Kobar

Siswa-siswi TK Bougenvile dalam kunjungannya ke DPK Kobar Jumat (28/2)

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat kunjungan dari TK Bougenvile pada Jumat (28/2). Sebanyak 32 orang siswa-siswi TK Bougemvile terlihat antusias ikut dalam kunjungan ke Perpustakaan Kobar ini.

Kunjungan ini dalam rangka mengenalkan perpustakaan sejak dini kepada siswa dan siswi TK dan membiasakan dalam memanfaatkan perpustakaan, serta menumpuk dan menanamkan minat baca sejak sedini mungkin.

(Baca Juga : Kejar Peningkatan PAD, Bapenda Kobar Lakukan Pengecekan Objek Pajak Korindo )

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Pengolahan Bahan Pustaka, Norlaila Hayati,S.Ag sangat gembira dan mengapresiasi kedatangan anak- anak TK Bougenvile tersebut. Norlaila Hayati mengatakan agar anak anak TK dapat dibiasakan berkunjung ke perpustakaan dan para orang tua dapat memberikan contoh dalam pengenalan perpustakaan dan pembudayaan gerakan membaca.

“Kami berharap perpustakaan bukan hanya tempat membaca, akan tetapi perpustakaan dapat berfungsi sebagai wadah informasi yang dapat memberikan fasilitas kepada semua kalangan, memberikan pelayanan ilmu pengetahuan semaksimal mungkin kepada pemustakanya,” tuturnya.

Dalam kunjungan ini juga dilaksanakan kegiatan edukasi seperti menonton tayangan edukasi (bercerita) oleh Pustakawan DPK Kobar, yakni Ilzam Hamidi dan Tuti Awaliyah kepada para siswa TK Bougenvile. Saat Pustakawan bercerita tentang Buaya Dan Kancil, para siswa-siswi diajak ikut serta membaur dan bernyanyi bersama dan suasana kegiatan pun terasa meriah.

Setelah diajak bercerita, mereka diajak melihat layanan perpustakaan dan dibiasakan dekat dengan buku.

Di sinilah peran perpustakaan harus dapat menjembatani antara pemustaka dengan bahan pustaka agar terciptanya masyarakat yang berbudaya baca karena adanya dukungan semua pihak terkait. (dpk kobar)