18 Tim Ikuti Hacksprint 1000 Startup Digital Gelombang 3 Yogyakarta

Yogyakarta, Kominfo - Program 1000 Startup Digital Gelombang 3 digelar di Yogyakarta. Dalam tahapan Hacksprint ini, 18 Tim ditargetkan untuk merealisasikan ide kreatif yang telah direncanakan dan didesain secara rinci.

"Ini Program Kementerian Kominfo untuk terus menumbuhkan startup startup baru dari kalangan masyarakat yang kreatif dan mumpuni. Untuk dapat menjaring masyarakat dari manapun yang berpotensi di Indonesia, Program ini diselenggarakan di 10 kota yang tersebar, salah satunya Yogyakarta," kata Kepalam Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta Noor Iza, di Gedung GSP Kampus Universitas Gadjah Mada, Sabtu (25/08/2018).

(Baca Juga : Mudahkan Korban Bencana Sulteng, Ini Tiga Kebijakan Kominfo)

Menurut Noor Iza Program 1000 Startup gelombang ketiga Yogyakarta ini bekerjasama dengan UGM untuk melakukan evaluasi dan seleksi terhadap 18 Tim Start Up Digital untuk masuk ke tahapan berikutnya dari rangkaian tahapan 1000 startup ini yaitu menuju Boothcamp. 

"UGM memberikan dukungan atas kegiatan ini dan kami sampaikan terima kasih.  Hacksprint ini diikuti oleh 18 Tim startup yang diminta presentasi dan melakukan pengembangan,' katanya.

Menurut Noor Iza, tim yang tergabung dalam Hacksprint harus mengedepankan spirit, punya motivasi, melakukan persiapan dengan matang dan terus menjaga kerja keras. "Tim Tim di sini harus terus bekerja dan meminta pendampingan dari para Mentor untuk terus dapat  meningkatkan kualitas produk yang diinisiasi," ungkapnya. 

Noor Iza menambahkan  Menteri Kominfo menumbuhtkan digital Indonesia agar Indonesia dapat menjadi terdepan, Indonesia harus menjadi negara pemimpin di era digital.  "Kemampuan ini akan membuat Indonesia akan kokoh sebagai bangsa dan masyarakat utamanya generasi muda Indonesia mendapat tempat dalam kancah persaingan dunia," jelasnya.

Setelah pembukaan Hacksprint tersebut selanjutnya masing masing diminta presentasi singkat di hadapan para mentor dan seluruh peserta.  Hacksprint akan berlangsung 2 hari  yaitu Sabtu dan Minggu. Setiap tim akan melakukan pengembangan dan aktualisasi produk untuk kemudian diseleksi oleh para Mentor.