14 Paket Pekerjaan Lingkup Pemkab Kobar Diikutsertakan Dalam Kick Off Serentak

Penandatangan Kontrak Pengadaan Barang Jasa secara simbolis yang langsung disaksikan oleh Wabup Kobar Ahmadi Riansyah di Aula Bupati Kobar, Kamis (16/1). (humas diskominfo kobar)

MMC Kobar – Sebanyak 14 paket Pakerjaan Pengadaan Barang/Jasa di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) diikutsertakan dalam Kick Off Penandatangan Kontrak Pengadaan Barang Jasa Tahun 2020. 14 paket pekerjaan yang dilakukan dengan sistem tender tersebut dengan total nilai kontrak mencapai 20 Milyar lebih.

“Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat bersama dengan provinsi dan kabupaten lain pada pada Kick Off Pengadaan Barang dan Jasa hari ini berjumlah 14 paket senilai 20,5 Milyar Rupiah,” ujar Ahmadi Riansyah saat ditemui usai kegiatan video conference yang digelar di Aula Bupati Kobar, Kamis (16/1).

(Baca Juga : Bekerja Sama dengan BPS, Dinas Kominfo Kobar Gelar FGD Koordinasi dan Sinkronisasi Data Statistik Sektoral)

14 paket tersebut, lanjut Ahmadi, terdiri dari 14 paket dari Dinas PUPR dan 1 paket yang baru menyusul dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan total nilai pagu Rp. 20.596.702.080 dari total Pagu definitif Kabupaten Kobar Tahun Anggaran 2020 mencapai 1,6 Trilyun Rupiah.

“Harapan kita setelah penyusunan RUP masing-masing SKPD dapat segera melakukan pelelangan barang dan jasa di Kabupaten Kotawaringin Barat,” pungkas Ahmadi.

Ke-14 paket pekerjaan tersebut akan dilakukan melalui Sistem Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3.

Kegiatan Video Conference dan Kick Off Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang Jasa Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini serentak dilaksanakan dan diikuti seluruh kabupaten/kota di Provinsi KalimantanTengah (Kalteng).

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini juga dirangkai dengan Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) dan Pengukuhan Forum Pengurangan Risiko Bencana dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). (humas diskominfo kobar)