105 Siswa-Siswi TK Ikuti Lomba Mewarnai yang Diselenggarakan DPK Kobar

MMC Kobar - Rabu (14/9) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan kegiatan Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-Kanak (TK). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari puncak kegiatan Pekan Hari Kunjung Perpustakaan yang ke-27 Tahun 2022 serta menyambut Bulan Kegemaran Membaca. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Serbaguna dan Ruang Baca Anak DPK Kobar dan diikuti 105 orang peserta yang berasal dari beberapa sekolah TK yang ada di Kobar. Kegiatan dibuka langsung oleh Kadis DPK Kobar, M. Rosihan Pribadi.

(Baca Juga : Peringati Hari Perawat Nasional Ke 48, RSSI Pangkalan Bun Bagikan Suvenir)

Dalam sambutannya Rosihan mengatakan, kegiatan lomba mewarnai ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi dan berkarya. 

“Bulan September dicanangkan sebagai Bulan Kegemaran Membaca, dan tepat pada tanggal 14 September setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kunjung Perpustakaan. Tujuan lomba mewarnai dilaksanakan untuk memberikan ruang bagi anak-anak agar bebas berkreasi dan berkarya,” jelas Rosihan.

Puluhan siswa-siswi TK dari berbagai sekolah mengikuti lomba mewarnai yang digelar DPK Kobar

Adapun pemenang dalam kegiatan lomba mewarnai tingkat TK yakni :

  • Juara 1 Amira Hafizah dari TK Negeri Pembina Kumai;
  • Juara 2 Gendis Pratista Syahna dari TK Kemala Bhayangkari;
  • Juara 3 Shopia Noviyanti dari TK Perintis;
  • Juara Harapan 1 Nailatul Muna dari TK Islam Darul Ulum;
  • Juara Harapan 2 Lutfia Zahra Alfiyah dari TK Islam Darul Ulum;
  • Juara Harapan 3 Lani Eka Septia dari TK Perintis.

Di akhir acara, Rosihan mengajak para orang tua maupun pendidik agar membiasakan sejak dini anak-anak untuk berkreasi dan berkarya dengan kreatif dengan mengikuti berbagai kegiatan, salah satunya melalui lomba mewarnai yang diadakan DPK Kobar ini. (dpk kobar)

Pemenang lomba mewarnai tingkat TK

Kadis DPK Kobar, M. Rosihan Pribadi menyampaikan sambutannya pada kegiatan Lomba Mewarnai Tingkat TK yang digelar di aula serbaguna DPK Kobar.