Sosialisasi Online Single Submission di Kecamatan Kotawaringin Lama

Pemasangan spanduk OSS di Kecamatan Kotawaringi Lama (24/2)

MMC Kobar - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) melakukan sosialisasi melalui pemasangan spanduk OSS di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama pada Rabu (24/2).

Kegiatan Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang PTSP, Hj. Siti Mariam, SH, dengan didampingi oleh Tim Teknis PTSP dan Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian, Elly Restu Setyawati

(Baca Juga : Dinas Dikbud Kobar Musnahkan 457 Blangko Ijazah yang Sudah Tidak Terpakai atau Rusak)

Kepala Bidang PTSP, Siti Mariam menuturkan bahwa kegiatan pemasangan spanduk OSS bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait sistem pelayanan perizinan di Indonesia yang saat ini dilaksanakan melalui Online Single Submission (OSS) atau pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik. Lebih lanjut Mariam mengatakan bahwa para petugas akan berusaha memberikan pelayanan perizinan terbaik kepada masyarakat yang salah satunya yaitu dengan menyediakan fasilitas pendampingan bagi masyarakat yang belum paham dengan aplikasi perizinan OSS.

“Tersedia komputer yang dapat digunakan masyarakat yang ingin secara langsung melakukan pengisian pada aplikasi OSS. Silahkan datang ke Dinas PMPTSP Kabupaten Kotawaringin Barat, petugas petugas kami siap membantu,” ujar Mariam

“Kami juga menghimau agar masyarakat yang ingin mengurus dokumen perizinan agar datang langsung ke kantor tanpa melalui calo,” tegas Mariam. (dpmptsp kobar)