Sejumlah Hotel dan Kafe di Kobar Dilakukan Penilaian Pelayanan Standar Pencegahan Covid-19

MMC Kobar - Tim Verifikasi dan Evaluasi Reaktivitas Pariwisata Aman Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat melakukan kunjungan dan penilaian di sejumlah hotel dan kafe yang ada di Kota Pangkalan Bun pada Rabu (29/7).

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka melakukan penilaian terhadap pelayanan yang memenuhi standar pencegahan Covid-19 untuk para pengelola fasilitas dan pengunjung/tamu. Ini merupakan respon atas pengajuan pelaku usaha hotel dan kafe mengenai standar protokol kesehatan Covid-19 di tempat usaha mereka yang selanjutnya akan dievaluasi oleh tim. 

Tim terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perindagkop UKM, Dinas Pariwisata, BPBD, Sekretariat Daerah dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran. 

Kegiatan kunjungan ke tempat usaha ini tidak dalam bentuk sidak atau sejenisnya karena giat ini sepenuhnya adalah berdasarkan keinginan dan permintaan pihak pelaku wisata untuk dikunjungi dan meminta pihak Pemkab Kobar untuk melakukan penilaian atas standar pelayanan kesehatan Covid-19 terhadap para pelaku wisata di Kabupaten Kobar. 

Apabila sudah memenuhi persyaratan, maka pihak pelaku usaha pariwisata akan diberikan sertifikat telah memenuhi standar pelayanan kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Dan apabila sewaktu-waktu ada pelanggaran sertifikat tersebut dapat dicabut. (satpolppdamkar kobar)