Workshop Kesehatan Lansia Bagi Dokter dan Perawat

Workshop Kesehatan Lansia bagi Dokter dan Perawat di Aula Dinkes Kobar (28/02)

MMC Kobar - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan lanjut usia di Puskesmas  Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar pertemuan Workshop Kesehatan Lansia Bagi Dokter dan Perawat di aula Dinkes Kobar, Jumat (28/02)

Kegiatan ini menghadirkan 36 peserta dari puskesmas se-Kobar, dengan perwakilan 18 orang dari pengelola Kesehatan Lansia dan 18 dokter. Dengan mengundang narasumber dari  Kementrian Kesehatan yang diwakili Perhimpunan Gernotologi Medik Indonesia dr. Wiwit Agung, Sp.PD dan Dinas Kesehatan Provinsi Ni Luh Putu Dewi N, S.Tr,Keb.

(Baca Juga : Tim Covid-19 RSSI Lakukan Pengambilan Swab di Klinik Kesuma)

Plt Kepala Dinkes Kobar, Achmad Rois dalam sambutannya melalui Pengelola Program dan Laporan Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Mamad Syahruni mengatakan,workshop kali ini bertujuan agar para tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas dapat melaksanakan pelayanan kesehatan geriatri pada lansia yang beresiko tinggi.

Setelah dilaksanakan kegiatan ini diharapkan pelayanan pada usia lanjut di puskesmas dapat semaking meningkat.(Irawan/dinkes)