Wabup Kobar Pimpin Kegiatan Jum’at Bersih di Wilayah Kumai

Wakil Bupati Kobar memimpin kegiatan Jum’at Bersih di kelurahan Kumai Hilir dan Desa Sungai Kapitan.

MMC Kobar  – Jum’at pagi (7/2) Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) memimpin kegiatan Jum’at Bersih di wilayah Kumai. Bertempat di kelurahan Kumai Hilir dan Desa Sungai Kapitan , kegiatan ini melibatkan banyak pihak, selain dari beberpa kepala SKPD terkait, juga ada dari unsur pemerintah kecamatan Kumai, dari TNI / Polri, KSOP Kumai, perusahaan dan masyarakat di wilayah Kumai.

Aksi bersama ini ditujukan selain untuk menjaga kondisi lingkungan, juga sebagai langkah pembersihan titik rawan Demam Berdarah Dengue (DBD). Meskipun hingga saat ini kasus terjadinya DBD di Kobar masih dalam status aman, tercatat ada 35 kasus yang ditangani pihak dinas kesehatan dan RSUD Sultan Imanuddin.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Perpanjang Pelaksanaan BLT-DD Hingga Bulan Agustus-Oktober)

Ahmadi mengatakan aksi bersama hari ini adalah bagian dari upaya prefentif untuk menekan terjadinya kasus DBD di Kobar.

“Aksi gotong royong yang melibatkan banyak pihak ini juga untuk menyadarkan masyarakat bahwa lingkungan bersih dan sehat haruslah menjadi kewajiban bersama,” kata Ahmadi.

Ahmadi melanjutkan jika kegiatan Jum’at bersih ini sudah digalakkan sejak kepemimpinannya bersama Bupati Hj Nurhidayah. Ahmadi juga terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga lingkungannya masing-masing.

“Kami berharap kegiatan Jum’at Bersih ini terus menumbuhkan kesadaran, kebersamaan serta rasa simpati masyrakat dalam membersihkan lingkungan masing-masing,” lanjut Ahmadi. (prokom kobar)