Wabup Kobar Himbau Para Siswa Untuk Bijak Bersosial Media

Wabup Kobar, Ahmadi Riansyah saat menjadi inspektur upacara di MAN Pangkalan Bun, Senin (4/03/2019). (Prokom Kobar)

MMC Kobar - Pada hari Senin pagi (4/3/2019) Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah melaksanakan kunjungan kerja ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pangkalan Bun yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani Km 4,5. Dalam kesempatan ini, Wabup Kobar sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh siswa-siswi MAN Pangkalan Bun.

Dalam amanatnya Wabup menyampaikan beberapa poin penting kepada para siswa, seperti himbauan untuk belajar lebih giat dan lebih aktif mengikuti kegiatan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Ahmadi meyakini, kegiatan keorganisasian seperti OSIS ini merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi para siswa untuk terus mengembangkan diri. 

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi PSR di Desa Pandu Senjaya)

“Diharapkan kepada seluruh siswa agar bijak bersosial media dengan tidak mengupload atau membagikan konten yang bersifat asusila, SARA, ataupun Radikalisme yang bisa merugikan diri sendiri,” ujar Wabup.

Berkaitan dengan perkembangan teknologi informasi seperti saat ini, Ahmadi juga menghimbau kepada para siswa untuk bijak dalam bersosial media dengan. Berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan umum yang sebentar lagi digelar, Ahmadi juga menghimbau para siswa yang sudah memiliki hak pilih, untuk menggunakan hak pilih dengan baik.

Menutup amanatnya, Ahmadi juga berpesan kepada para pendidik, untuk lebih mengarahkan pembelajaran pembentukan karakter anak didik, karena di era milenial saat ini sangat banyak tantangan kedepan sebagai penerus tongkat estafet pembangunan daerah dan bangsa.

Turut hadir pada upacara ini adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kobar, Kepala Sekolah serta para guru yang mengajar di lembaga pendidikan dibawah pengawasan Kementerian Agama. (Prokom Kobar)